Breaking News:

Pilkada Solo 2020

Seusai Airlangga Hartarto, Kini Ketum PAN Zulkifli Hasan Beri Rekomendasi ke Putra Jokowi Gibran

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya,Teguh Prakosa.

Istimewa / Dokumentasi PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat rekomendasi untuk Pilkada Solo 2020 di Jakarta, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Dukungan untuk pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa terus mengalir menjelang pendaftaran calon di Pilkada Solo 2020.

Sejumlah partai parlemen kini telah menyatakan sikap mendukungan pasangan itu.

Sebut saja PSI, Golkar, dan Gerindra telah mengantongi restu Ketua Umum masing-masing partai untuk menyokong kekuatan Gibran-Teguh di pesta lima tahunan itu.  

Sejalan dengan ketiga partai itu, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan dukungan untuk pasangan yang mendapat restu Megawati Soekarnoputri itu.

Dikutip dari Kompas.com, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya, Teguh Prakosa untuk Pilkada Solo 2020.

Penyerahan surat rekomendasi itu digelar di rumah dinas Zulkifli Hasan dan disiarkan langsung melalui akun resmi Instagram Zulkifli Hasan, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Nah hari ini secara resmi kita serahkan, kita memberikan dukungan sudah lama, tapi hari ini secara resmi kita serahkan (surat rekomendasi)," kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, PAN sudah lebih dulu dari PDI-P untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Saya sudah sampaikan dari lima bulan lalu. Sebelum teman lain, sebelum PDI-P dukung kita sudah dukung Gibran," ujar dia. 

Undang Gibran-Teguh dalam Rapat Pleno, Sinyal Rekomendasi PAN Solo Semakin Kuat

Putra Jokowi Gibran Bakal Sambangi Ketum PAN Zulkifli Hasan, Soal Rekomendasi Pilkada Solo 2020 ?

Zulkifli Hasan Tanda Tangani Surat Rekomendasi PAN untuk Putra Jokowi Gibran di Pilkada Solo 2020

Zulkifli mengatakan, pertimbangan PAN mengusung Gibran dalam Pilkada Solo salah satunya yakni niat Gibran yang ingin memajukan tempat kelahirannya.

Halaman
12
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved