Breaking News:

75 Tahun Indonesia Merdeka, SBY Minta Rakyat Berbangga karena Jadi Negara Terbesar di Asia Tenggara

SBY mengingatkan kepada generasi muda untuk membangun Indonesia menjadi negara maju di abad ke-21, yang damai, adil, dan makmur.

TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

TRIBUNSOLO.COM - Hari ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Ini karena pada 75 tahun lalu Indonesia berhasil menyampaikan proklamasi kemerdekaanya melalui Proklamator Ir. Soekarno.

Perjuangan Panwascam di Manggarai Kirim Data Pemilih: Tempuh Medan Terjal, Naik Gunung Cari Sinyal

Di Hari Kemerdekaan ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak segenap pihak mengucapkan syukur karena hari ini bisa memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75. 

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berterimakasih atas perjuangan para pejuang di masa lalu.

Tak lupa, SBY juga berpesan agar berterimakasih kepada pemimpin bangsa dari masa ke masa.

"Memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini pertama-tama kita harus bersyukur kepada Allah SWT dan juga berterimakasih kepada para pejuang dan pendiri Republik, serta para pemimpin bangsa dari masa ke masa," ujarnya dalam tayangan youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020). 

SBY mengingatkan kepada generasi muda untuk membangun Indonesia menjadi negara maju di abad ke-21, yang damai, adil, dan makmur. 

Mantan Ketua DPP Partai Demokrat ini juga meminta masyarakat untuk berbangga dengan capaian Indonesia yang saat ini disebutnya menjadi negara terbesar di Asia Tenggara. 

"Tetapi sebagai bangsa kita harus bangga karena saat ini Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia Tenggara, termasuk ekonominya dan juga menjadi anggota G20, 20 negara besar dunia. Oleh karena itu cita-cita kita untuk menjadi negara yang kuat dan maju di abad ini bukanlah hanya angan-angan kosong," ujarnya.

Profil Indrian Puspita Rahmadhani, Paskibraka 17 Tahun yang Cetak Sejarah 2 Kali Dipanggil Istana

Tak lupa SBY juga menyinggung kondisi Indonesia yang tengah menghadapi ujian dengan adanya krisis kembar yakni krisis pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved