Breaking News:

Masih Terima Gaji Padahal Sudah Meninggal, Polisi Selidiki Kasus Guru di India 

Kasus itu adalah seorang guru yang masih terima gaji selama 18 bulan, padahal yang bersangkutan sudah meninggal empat tahun lalu.

(Shutterstock)
Ilustrasi tewas. 

TRIBUNSOLO.COM - Kasus aneh terjadi di Negara Bagian Uttar Pradesh, India. 

Sebab, ada seorang guru yang telah meninggal namun masih menerima gaji. 

Otoritas pendidikan di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, memerintahkan diadakannya penyelidikan buntut kasus aneh yang mereka temui.

Profil Indrian Puspita Rahmadhani, Paskibraka 17 Tahun yang Cetak Sejarah 2 Kali Dipanggil Istana

Nasib Preman Kampung Pukuli Guru Ngaji Kartasura, Buron karena Takut: Di Depan Polisi Tertunduk Lesu

Kasus itu adalah seorang guru yang masih terima gaji selama 18 bulan, padahal yang bersangkutan sudah meninggal empat tahun lalu.

Guru yang diidentifikasi bernama Arvind Kumar itu mengajar di SD Bilsanda di Pilibhit, di mana dia meninggal pada 22 Mei 2016.

Insiden itu kemudian menjadi perhatian setelah baru-baru ini, istri Kumar mengajukan permintaan pekerjaan berdasarkan pertimbangan tertentu.

Koordinator Pendidikan Distrik Pilibhit, Rakesh Patel menuturkan, tahapan awalnya adalah sekolah menyediakan laporan gaji untuk para guru.

Laporan itu kemudian diteruskan kepada pejabat pendidikan setempat, yang kemudian meneruskannya lagi ke bagian keuangan.

Dilansir Gulf News pekan lalu, bagian keuangan kemudian menyetujui permintaan gaji, dan mengirimkan nominal yang tertera ke rekening pendidik.

Media India melaporkan, departemen yang mengurusi pendidikan SD, Basic Shiksha Adhikari (BSA), menyadari bahwa Kumar masih digaji hingga November 2017.

Halaman
12
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved