Niat Baik Tolong Pengendara di Jalan, Ternyata Begal, Alhasil Motor dan Ponsel Dibawa Kabur 

Peristiwa itu terjadi di kawasan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (18/8/2020).

(Thinkstock)
Ilustrasi begal dan perampok 

TRIBUNSOLO.COM - Niat baik seseorang kadang menjadi kesempatan bagi para penjahat. 

Seperti yang dialami Willy Firdaus (17). 

Lantaran hendak menolong orang yang kesusahan di jalan, dia malah jadi korban begal. 

Niat baik Willy Firdaus (17) untuk menolong tiga orang pria yang mengalami mogok di tengah jalan karena kehabisan bensin malah berbuah petaka.

Sebab, sepeda motor serta ponsel milik Willy dibawa kabur oleh tiga pelaku yang telah ditolongnya tersebut.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (18/8/2020).

Mulanya, Willy sedang melintas sendirian di kawasan tersebut untuk pulang ke rumahnya yang ada di Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Namun, saat di jalan pulang, tiga orang yang tak dikenalnya melambaikan tangan untuk meminta pertolongan hingga ia pun berhenti.

"Saya pikir mereka butuh pertolongan jadi berhenti. Mereka bertiga mengaku kehabisan bensin dan minta tolong didorong sampai ke SPBU depan OPI Mall Jakabaring," kata Willy saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, Rabu (19/8/2020).

Tanpa curiga, Willy membantu ketiga pelaku tersebut untuk mendorong menggunakan kaki hingga akhirnya sampai ke tempat SPBU terdekat.

Ketika sampai, seorang pelaku meminjam ponsel miliknya karena mengaku hendak menghubungi temannya yang lain.

"Bahkan yang bawa motor itu pelaku, saya dibonceng di belakang. Karena saya tidak bisa mendorong motor pakai kaki.  Ketika sampai dia katanya mau ke toilet dekat SPBU dan meminjam motor, namun mereka ternyata langsung kabur dan membawa handphone saya," ujar korban.

Willy terkejut, motor yang disebut pelaku mogok itu ternyata menyala saat dihidupkan oleh mereka. Dengan cepat ketiga pelaku langsung kabur menuju ke arah Banyuasin.

"Saya kaget juga ternyata motor pelaku itu nggak mogok, modusnya saja ternyata," jelas korban.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan pun membenarkan telah menerima laporan Willy soal pencurian motor dengan modus pura-pura mogok. Saat ini, tim Satreskrim telah melakukan penylidikan untuk mengejar ketiga pelaku.

"Kita juga imbau agar warga tidak seorang diri ketika berkendera, terlebih lagi malam hari. Untuk kasus ini sekarang sedang kita tangani," kata Marwan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Menolong Pengendara yang Motornya Mogok, Pemuda Ini Malah Dibegal"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved