Breaking News:

Pasca Kebakaran, Ketua MPR Minta Kejaksaan Agung Tetap Komitmen Selesaikan Kasus Besar

Bambang meminta Kejaksaan Agung dan aparat kepolisian untuk melakukan investigasi terhadap insiden kebakaran tersebut dan memberikan informasi kepada

(KOMPAS.COM/ BONFILIO PUTRA)
Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (22/8/2020) malam. 

TRIBUNSOLO.COM -  Setelah mengalami kebakaran pada Sabtu (22/8/2020) kemarin, ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pihak Kejaksaan Agung tetap berkomitmen menyelesaikan kasus-kasus besar.

Selain itu Bambang juga meminta pihak Kejaksaan Agung memastikan jika berkas-berkas perkara aman.

"Serta memberikan jaminan terhadap berkas-berkas tetap aman, baik terhadap kasus yang tengah ditangani ataupun berkas kasus yang masih dalam proses pemeriksaan," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Senin (24/8/2020).

Bambang meminta Kejaksaan Agung dan aparat kepolisian untuk melakukan investigasi terhadap insiden kebakaran tersebut dan memberikan informasi kepada publik.

"Agar tidak terjadi spekulasi yang menyesatkan," ujar dia.

Ramalan Zodiak Keuangan Selasa 25 Agustus 2020: Gemini Mengalami Masa Sulit, Pisces Membaik

Hanya Bersenjatakan Obeng, Pencuri Ini Melubangi Tembok 30 Menit & Berhasil Kuras Alat Cap Batik

Lebih lanjut, Bambang mengimbau masyarakat untuk bersikap bijak dalam menyikapi kejadian tersebut dan menunggu keterangan resmi dari pihak yang berwenang terkait kronologi dan penyebab kebakaran tersebut.

"Dan tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui secara pasti validitasnya agar tidak menimbulkan berbagai stigma," kata dia.

Kantor Kejaksaan Agung ( Kejagung) terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam. Api mulai berkobar sekitar pukul 19.10 WIB.

Kebakaran itu terjadi di Gedung Kejaksaan Agung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kebakaran diketahui berasal dari lantai enam yang merupakan bagian kepegawaian, dan meluas hingga api melalap seluruh gedung.

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan akhirnya berhasil memadamkan api pada Minggu (23/8/2020) pagi.

Sekitar pukul 06.00 WIB, petugas pemadam kebakaran sudah mulai melakukan proses pendinginan untuk mengantisipasi api kecil yang masih ada di bagian dalam gedung kembali membesar.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alami Kebakaran, Kejaksaan Agung Diminta Ketua MPR Tetap Komitmen Selesaikan Kasus Besar"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved