Breaking News:

Soal Subsidi Gaji, Perusahaan Diminta Serahkan Nomor Rekening Karyawan Paling Lambat 31 Agustus

Untuk mempercepat proses pengiriman subsidi, perusahaan dianjurkan untuk memberikan rekening karyawan paling lambat 31 Agustus 2020.

(Thinkstock)
ilustrasi uang dalam amplop 

TRIBUNSOLO.COM - Kabar terbaru datang dari proses penyerahan subsidi bagi karyawan Rp 600 ribu per bulan.

Untuk mempercepat proses pengiriman subsidi, perusahaan dianjurkan untuk memberikan rekening karyawan paling lambat 31 Agustus 2020.

Subsidi Kuota Internet Mulai September 2020, Siswa Dapat 35 GB dan Mahasiswa 50 GB per Bulan

Siswa dan Guru Dapat Subsidi Kuota Internet dari Pemerintah Mulai September 2020, Ini Kata Nadiem

Direktur Utama (Dirut) BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto meminta kepada pemberi kerja atau perusahaan untuk segera menyerahkan data terkini para pekerja yang akan menerima bantuan subsidi upah/gaji oleh pemerintah.

Sampai dengan Rabu (26/8/2020), total nomor rekening yang diterima BP Jamsostek mencapai 13,8 juta. Dari jumlah tersebut, data nomor rekening tervalidasi mencapai 10,8 juta data.

"Terkait dengan proses validasi yang cukup detail ini, kami minta kepada perusahaan untuk segera, baik yang belum mengirimkan maupun yang melakukan konfirmasi ulang, agar mengirimkan kepada kami paling lambat tanggal 31 Agustus 2020," tegasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

Agus lebih lanjut menjelaskan, untuk tahap pertama, terdapat 2,5 juta pekerja dari total 10,8 juta nomor rekening yang sudah tervalidasi oleh BP Jamsostek.

Gelombang berikutnya untuk transfer dana bantuan subsidi gaji akan segera dilakukan secara bertahap hingga semua rekening pekerja yang telah tervalidasi bisa menerima haknya.

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada perusahaan untuk menyerahkan data terkini para pekerja yang mencakup nomor rekening aktif atas nama pekerja. Begitu pula dengan nomor rekening yang tidak valid, kami kembalikan kepada perusahaan untuk dikonfirmasi kembali kepada pekerjanya dan akan kami lakukan validasi ulang," katanya.

BP Jamsostek memang melakukan validasi berlapis agar bantuan subsidi gaji tersebut tepat sasaran.

"Kami melakukan validasi berlapis sebanyak tiga tahap," tambah Agus.

Subsidi Gaji Karyawan Rp 600 Ribu per Bulan Ditunda, Ini Alasan Pemerintah

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved