Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Tunggu Hasil Uji Swab, Pemeriksaan Kesehatan One – Fajri Ditunda, KPU Klaten Siapkan Dua Skenario

Sejumlah skenario pemeriksaan kesehatan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten untuk bakal pasangan calon, One Krisnata-Muhammad Fajri

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Adi Surya Samodra
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui awak media sesuai menerima berkas One Krisnata - Muhammad Fajri, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Sejumlah skenario pemeriksaan kesehatan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten untuk bakal pasangan calon, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI).

Keduanya sampai saat ini masih belum menjalani pemeriksaan kesehatan karena Fajri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, Bakal Calon Wakil Bupati Klaten itu sudah menjalani uji swab untuk memastikan kondisinya terkini pada Rabu (9/9/2020).

Hasil uji itu direncanakan keluar Kami (10/9/2020).

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda.

"Bapaslon One-Fajri masih ditunda lantaran Balon Wabupnya, Fajri masih positif Covid-19, namun kami mendapatkan hari ini saya dapat informasi Muhammad Fajri sudah menjalani swab tes dan besok pagi hasilnya keluar," ujar Samsul, Rabu (9/9/2020).

Jika hasil swab Fajri negative, lanjut Samsul, maka pihaknya segera berkoordinasi dengan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Klaten untuk mengagendakan jadwal pemeriksaan kesehatan bapaslon tersebut.

Buntut Calon Wakil Bupati Klaten Fajri Positif Covid-19, 5 Anggota Keluarga Ikut Terpapar Corona

5 Anggota Keluarga Cawabup Klaten Fajri Positif Covid-19, 3 Diantaranya Dirawat di Rumah Sakit

Samsul melanjutkan, bapaslon yang diusung koalisi Partai Demokrat, PKS dan Gerindra tersebut bakal bisa menjalani pemeriksaan kesehatan pada Senin (14/9/2020).

Pemeriksaan Bapaslon in akan berbarengan dengan bapaslon Pilkada dari Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kebumen.

"Besok pagi saya minta hasil tes swabnya itu diserahkan ke kami, jika hasilnya negatif nanti kami langsung berkirim surat kerumah sakit bahwa bapaslon ini sudah bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan, nantinya akan dibarengkan dengan Bapaslon dari Wonosobo dan Kebumen," ungkap Samsul.

Dalam skenario kedua, jika hasil swab tes masih positif, Samsul Huda mengatakan pihak bapaslon One-Fajri harus menunggu hingga hasil swab tes dari Muhammad Fajri dinyatakan negatif.

"Kalau hasilnya masih positif, otomatis kita masih harus menunggu sampai negatif, karena kemarin sesuai surat yang sudah kita keluarkan, yang positif harus ditunda dulu," urainya. 

Samsul berharap hasil tes swab kedua yang dilakukan menunjukan negatif dan segera melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Mudahan-mudahan hasilnya bisa negatif serta bisa pemeriksaannya bisa berbarengan dengan bapaslon pilkada dari Wonosobo dan Kebumen pada Senin depan," harap Samsul. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved