Breaking News:

Kompetisi Liga 1 Bakal Tiru Liga Eropa, Gunakan Keriuhan Artifisial Agar Pertandingan Tak Sunyi

Direncanakan kompetisi ini dihelat tanpa adanya penonton yang merupakan syarat dari protokol kesehatan.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain perwakilan pesepak bola dari klub liga 1 shopee saat foto bersama dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Lanjutan Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Direncanakan kompetisi ini dihelat tanpa adanya penonton yang merupakan syarat dari protokol kesehatan.

Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Arab Saudi, Malam Ini Pukul 21.00 WIB

Siap Tebus Kegagalan Musim Lalu, Jenderal Lini Tengah Persis Solo Bakal Bawa Persis Naik ke Liga 1

Uniknya, agar pertandingan tak berjalan sunyi, pihak penyiar pertandingan berencana membuat pertandingan lebih hidup dengan cara menghadirkan keriuhan artifisial.

Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Programming SCM, Harsiwi Ahmad dalam konferensi pers Liga 1 2020 secara virtual, Jumat (11/9/2020).

“Kami melihat pertandingan-pertandingan di luar tanpa penonton, NBA juga tanpa penonton tapi tetep ada keriuhan penontonnya,” kata Harsiwi.

“Saat ini kami persiapkan rekaman yel-yel masing-masing klub, suara tepuk tangan, pas gol cantik seperti apa riuhnya, itu kami rekam semuanya. Pada saat live kami insert video, itu nanti kesannya jadi meriah, mewakili penggemar sepakbola yang ada di rumah,” jelasnya.

Harsiwi juga mengatakan liga tanpa penonton ini juga jadi pembelajaran bagi timnya untuk bisa menghidupkan pertandingan.

Lebih lanjut, Harisiwi sangat yakin kehadiran Liga 1 nanti sudah sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepakbola di Indonesia.

Apalagi mereka telah bosan disuguhkan dengan acara yang itu-itu saja selama Work From Home atau Study From Home.

“Saya yakin pertandingan Liga 1 nanti sudah sangat dinantikan para penggemar sepakbola, mereka mungkin bosan juga dengan beberapa program selama ini jadi butuh hiburan pertandingan sepakbola,”

“Semoga liga ini bisa berjalan lancar sehingga bisa memberikan tontonan menghibur kepada masyarakat Indonesia yang selama ini menjalani WFH atau SFH,” pungkasnya.

Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2021.

Bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat PT LIB dan PSSI menerapkan regulasi anyar yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

(TribunNews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiru Liga Eropa, Lanjutan Liga 1 Bakal Gunakan Keriuhan Artifisial, 

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved