Breaking News:

Berita Pekalongan Terbaru

Pantai Sari Pekalongan Terkena Banjir Rob, Sejumlah Pemukiman Warga Tergenang Air Laut

Banjir Rob, atau banjir yang disebabkan karena gelombang pasar air laut terjadi di Pantai Sari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Akibat gelombang pasang

Editor: Agil Tri
ISTIMEWA
Kondisi sepanjang jalan Pantai Sari yang terendam air laut akibat gelombang air pasang. 

TRIBUNSOLO.COM - Banjir Rob, atau banjir yang disebabkan karena gelombang pasar air laut terjadi di Pantai Sari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Akibat gelombang pasang air laut yang terjadi, sejumlah rumah yang ada di pinggir Pantai Sari Pekalongan kembali terendam air laut.

Relawan PMI Kota Pekalongan Arfian mengatakan, dari hasil pantauan PMI pada pukul 09.30 WIB gelombang tinggi air laut di Pantai Sari, Kota Pekalongan setinggi 1 meter hingga 2 meter.

"Akibat gelombang tinggi ini warung-warung yang ada dipinggir pantai mengalami kerusakan," kata Relawan PMI Kota Pekalongan Arfian, Minggu (20/9/2020).

 

 

Selain itu juga, sepanjang jalan di Pantai Sari Kota Pekalongan terendam air dengan ketinggian 5 centimeter hingga 40 centimeter.

"Ada juga rumah warga yang ada di pinggir pantai ikut terendam air," imbuhnya.

Terjadi Gempa 2,9 SR di Solo, Warga Sebut Tak Rasakan Getaran

Baru 2 Minggu Buka, Umbul Besuki di Ponggok Besok Tutup Lagi, Ada Apa?

Tak Gunakan Masker dengan Benar, Goweser Ini Terjaring Razia Masker di Kartasura Sukoharjo

Kisah Mahasiswi Beragama Hindu 5 Tahun Pakai Hijab Selama Kuliah : Merasa Bahagia dan Bersyukur

Arfian mengungkapkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dirinya sudah berkordinasi dengan instansi terkait seperti BPDB Kota Pekalongan, SAR Jogo Samudero, dan kelurahan.

"Ambulance PMI dan satu kendaraan trail dari BPBD Kota Pekalongan masih disiagakan di pintu masuk Pantai Sari Pekalongan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam kejadian ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Air Laut Rendam Rumah Warga di Pinggir Pantai Sari Kota Pekalongan, https://jateng.tribunnews.com/2020/09/20/air-laut-rendam-rumah-warga-di-pinggir-pantai-sari-kota-pekalongan.
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved