Breaking News:

Simulasi Belajar Tatap Muka di Jateng Masih Dievaluasi, Ganjar Sebut Kini Tengah Mematangkan

Dan sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum berencana menambah jumlah sekolah untuk dilakukan simulasi pembelajaran tatap muka.

TRIBUN JATENG
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenakan masker saat melakukan sidak di ruang isolasi RS Moewardi Surakarta, Rabu (4/3/2020), terkait kesiapan mengantisipasi situasi terburuk menghadapi virus corona. 

TRIBUNSOLO.COM - Setelah berjalan dua pekan, simulasi belajar online di Jawa Tengah masih dievaluasi.

Pasalnya, simulasi sekolah tatap muka selama dua pekan terakhir telah dilaksanakan di tujuh SMA dan SMK dalam tiga kabupaten dan kota.

Dan sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum berencana menambah jumlah sekolah untuk dilakukan simulasi pembelajaran tatap muka.

Ganjar Pranowo Marah-marah di Kantin DPRD Jateng saat Tegur Pengunjung, Begini Tanggapan Ketua DPRD

Launching Ransum Canggih Buatan Warga Solo, Gubernur Jateng Ganjar : Bisa Dipakai saat Ada Bencana

Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Klaten 2020, Petahana Sri Mulyani Pede Menang Satu Periode Lagi

Di antara sekolah tersebut yakni SMAN 1 Parakan, SMKN 1 Temanggung, SMAN 2 Wonosobo, SMKN 2 Wonosobo, SMAN 2 Kota Tegal, SMKN 2 Kota Tegal, dan SMA Pius Tegal.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, saat ini tengah mematangkan hasil evaluasi dari simulasi sekolah tatap muka yang sudah berjalan di tujuh sekolah tersebut.

Ganjar meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk menggabungkan hasil terbaik dari evaluasi di berbagai tempat.

“Kalau itu bisa dijadikan satu maka akan bisa ditemukan terbaik-terbaiknya dari masing-masing. Inilah yang kita jadikan satu sistem, sehingga nanti jadi guidance kita berdasarkan praktik. Ya ini lho adaptasinya,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/9/2020).

Ganjar mengungkapkan, ada sekolah yang ingin melakukan simulasi tatap muka harus memenuhi item-item atau indikator dari hasil simulasi tujuh sekolah tersebut.

Menurutnya, tujuh sekolah yang saat ini melaksanakan simulasi sebenarnya sudah memiliki pedoman yang baik.

Ganjar berharap dengan simulasi yang berjalan ini maka bisa ditemukan cara tepat untuk beradaptasi.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved