Breaking News:

Tak Jadi Bergulir Oktober 2020, Liga 1 dan Liga 2 Kembali Ditunda Hingga November 2020

Keputusan penundaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 kembali diambil.

Media PSSI
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menyampaikan sambutan di depan peserta sosialisasi dan integrasi program bertajuk 'Member Development Programme' di Kuta, Bali, pada Minggu (26/1/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Keputusan penundaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 kembali diambil.

Kompetisi yang sedianya bergulir 1 Oktober 2020 mendatang harus ditunda selama sebulan hingga November 2020. 

Dikutip dari Kompas.com, keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9/2020).

Menurut Mochamad Iriawan, keputusan menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai November tidak lepas dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan.

Pada Senin (28/9/2020), Polri memutuskan tidak akan memberi izin keramaian dalam berbagai tingkat tertentu karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

Mochamad Iriawan menyebut PSSI menghormati keputusan Polri itu.

Meskipun Persiapan Mepet Jelang Kompetisi, Persis Solo Yakin Menangi Liga 2 Demi Kejar Target Liga 1

Diundang PSSI, Persis Solo Kirim Dokter ke Jakarta, Manager Ungkap Terkait Nasib Kompetisi Liga 2

Mochamad Iriawan berharap pandemi virus corona di Indonesia bisa membaik dalam satu bulan ke depan sehingga Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan pada November 2020.

"Menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes Polri. Pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan paling utama," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI memohon untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Jika dimulai November, kompetisi akan sesuai dan selesai pada Maret. Kalau Desember, akan mundur lagi, April sudah Ramadhan, sementara Mei sudah memasuki persiapan Piala Dunia U20 2021," ujar Mochamad Iriawan.

"Kami mohon waktu satu bulan agar bisa menggulirkan kompetisi kembali. Jika tidak, satu generasi tahun ini akan kesulitan," ujar Mochamad Iriawan.

Halaman
1234
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved