Penanganan Covid

Tekan Persebaran Corona, Satgas Covid-19 Libatkan Ibu-ibu PKK Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan keberhasilan sosialisasi pencegahan Covid-19 berada pada masyarakat.

Ist
Kepala BNPB Doni Monardo 

TRIBUNSOLO.COM - Pemerintah Indonesia masih terus melakukan upayanya dalam melawan persebaran Covid-19.

Berbagai upaya pun telah disosialisasikan untuk menekan persebaran Covid-19.

Update Corona Solo 30 September 2020 : Ada Tambahan 12 Kasus Baru, Kini Tembus 683

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan keberhasilan sosialisasi pencegahan Covid-19 berada pada masyarakat.

Bahkan, Doni mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dilibatkan dalam sosialisasi protokol kesehatan.

Menurut Doni, ibu adalah sosok yang paling berpengaruh dalam keluarga. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

"Pak Presiden telah minta Mendagri untuk pelibatan PKK digalakan. Ini penting, ibu salah satu tokoh yang dihormati. Peran ibu dalam mengingatkan protokol sangat penting," ujar Doni dalam webinar yang digelar PWI, Kamis (1/10/2020).

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Menurut Doni, penanganan Covid-19 dapat diringankan jika masyarakat mau mengubah perilaku dengan melaksanakan 3M secara ketat.

"Apabila semua masyarakat mau patuh dan disiplin ini langkah yang baik" ucap Doni.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Satgas Covid-19 Libatkan Ibu-ibu PKK Sosialisasi Protokol Kesehatan, 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved