Breaking News:

Pajak Mobil Baru 0 Persen

Tunggu Pajak Mobil Baru 0 Persen, Penjualan Mobil Bekas Kian Lesu, Harga Jual Anjlok

Wacana pembebasan pajak mobil baru sebesar nol persen diprediksi dapat menggairahkan penjualan kendaraan di Indonesia. Namun wacana tersebut makinber

(Istimewa)
Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas. 

TRIBUNSOLO.COM - Wacana pembebasan pajak mobil baru sebesar nol persen diprediksi dapat menggairahkan penjualan kendaraan di Indonesia.

Namun wacana tersebut makinberdampak pada penjualan mobil bekas.

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer menyampaikan, jika konsumen tidak membeli mobil sekarang dan memilih menunggu pajak nol persen bisa saja nanti harga naik lagi.

“Itu kan masih sebatas wacana saja, masih banyak yang perlu dipertimbangkan. Kalau menunda, nanti bisa saja harga mobil naik,” katanya.

Bakul Sayur di Kupang Tewas Tertabrak Mobil, Sopir Diduga Mabuk

Cerita Pengemudi Nyaris Tewas saat Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Selamat Berkat Seat Belt

BREAKING NEWS: Tawuran Terjadi di Pedan Klaten, Pedagang Takut dan Tutup Lapak Mereka

Profil Pedangdut Anggun Pramudita, Sosok yang Viral Nyanyikan Tarik Sis Semongko

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, meski ada penurunan jumlah pembeli tetapi konsumen yang mencari mobil bekas tetap ada.

Hanya saja, harga jual setelah adanya wacana pajak nol persen juga mulai berubah atau menurun.

“Harga ada yang menurunkan sampai Rp 3 juta, kalau pembeli tetap masih ada karena memang mereka membutuhkan mobil,” tuturnya.

Meski begitu, rencana yang belum terwujud itu justru bisa jadi bumerang lantaran konsumen banyak yang menunda pembelian.

Attias Asril, General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), tidak menampik bahwa wacana tersebut bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kalau sampai 0 persen dampaknya terhadap daya beli mestinya akan naik, karena harganya akan turun,” ujar Attias, dalam konferensi virtual (1/10/2020).

Halaman
12
Editor: Agil Tri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved