Breaking News:

Penyerangan di Pedan Klaten

Polisi Tetapkan 17 Tersangka Pelaku Penyerangan di Pedan, 5 Orang di Antaranya Bocah di Bawah Umur

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rihats Hasibuan memaparkan, Polres sudah menetapkan 17 orang yang jadi tersangka kala kejadian.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Istimewa
Puluhan orang yang ditangkap polisi tengah diintrogasi karena aksinya di kawasan pertokoan Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Minggu (4/10/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Sebanyak 5 orang dari 17 pelaku penyerangan dan perusakan di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten merupakan bocah di bawah umur.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rihats Hasibuan memaparkan, Polres sudah menetapkan 17 orang yang jadi tersangka kala kejadian Minggu, (4/10/2020) malam itu.

"Dari 17 orang yang ditetapkan tersangka, 5 orang di antarannya masih di bawah umur," papar dia kepada TribunSolo.cm, Selasa (6/10/2020).

Adapun sebanyak 17 tersangka saat tragedi layaknya gangstar di kawasan pertokoan Kecamatan Pedan tersebut dijerat sengan sejumlah pasal.

Salah satu gerobak milik Warga Kampung Sewu, Keden, Pedan, Klaten dirusak oleh sekelompok orang bercelana hitam,  Minggu, (4/9/2020).
Salah satu gerobak milik Warga Kampung Sewu, Keden, Pedan, Klaten dirusak oleh sekelompok orang bercelana hitam, Minggu, (4/9/2020). (Istimewa)

Andriyansyah menerangkan, belasan tersangka itu dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Perusakan Fasilitas Umum, Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan hingga UU Darurat karena membawa senjata tajam dan penganiayaan.

"Perannya macam-macam, misalnya bagi yang menghasut seperti A (30), ya terkena Pasal 160 KUHP, bisa ancaman hukuman selama 6 tahun penjara," terangnya.

BREAKING NEWS : 17 Orang Pelaku Penyerangan dan Perusakan di Pedan Klaten Ditetapkan Jadi Tersangka

Presenter Najwa Shihab Dilaporkan ke Polisi, Eks Relawan Jokowi – Ma’aruf di Solo Tidak Ikut Campur

Adapun menurut dia, penetapan 17 tersangka berdasarkan pemeriksaan intensif terhadap sebanyak 92 orang yang ditangkap kala kejadian Minggu, (4/10/2020) malam itu.

"Kita periksa 75 orang dulu yang pertama kita tangkap, pengembangan bertambah kita tangkap jadi 92 orang," kata dia.

Lebih lanjut dia manjelaskan, 17 tersangka yang sudah ditetapkan Polres Klaten, terbagi dari beberapa peran, mulai perusakan, penganiayaan, membawa benda tajam hingga penghasutan orang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved