Breaking News:

Penanganan Covid

Kemendikbud Minta Mahasiswa Terapkan dan Sosialisasikan 3 M, Jangan Hanya Teori

Hal ini disampaikan Nizam dalam Opening Batch II Mengajar dari Rumah dan Gerakan Mengubah Perilaku yang disiarkan channel Youtube Ditjen Dikti.

Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Plt Dirjen Dikti) Kemendikbud Nizam di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam menyosialisasikan gerakan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker) dan meminta mahasiswa juga ikut menyosialisasikannya.

Hal ini karena 3M bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Nizam dalam Opening Batch II Mengajar dari Rumah dan Gerakan Mengubah Perilaku yang disiarkan channel Youtube Ditjen Dikti, Jumat (16/10/2020).

"Cara termudah untuk mengakhiri pandemi ini adalah mengubah perilaku dengan menerapkan 3M. Ini sederhana tapi kalau dilakukan, maka pandemi ini akan berakhir," ujar Nizam.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Sebut Vaksinasi Sejalan dengan Ajaran Islam dan Bentuk Ikhtiar Mencegah Penyakit

Baca juga: Tips Proteksi Diri Agar Terhindar Covid-19 dari Doni Monardo

Saat ini, Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Sehingga, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Nizam mengajak para mahasiswa untuk turut menerapkan 3M selama kehidupan sehari-hari. Sehingga gerakan 3M tidak hanya menjadi teori, tapi juga dapat dipraktikan.

"Semoga pesan ini bisa dibawa ke dalam lingkugan dan mengajar adik-adik di sekelilingnya. Selama melakukan program ini keselamatan dan kesehatan harus dijaga betul, jangan hanya teori tapi dilaksanakan juga," kata Nizam.

Baca juga: Pesan Doni Monardo: Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan untuk Lindungi Lansia & Penderita Komorbid

Baca juga: Pesan Doni Monardo: Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan untuk Lindungi Lansia & Penderita Komorbid

Seperti diketahui, Kemendikbud memberdayakan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi untuk melakukan pembelajaran sambil memberikan sosialiasi dan edukasi mengenai gerakan 3M.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunsolo.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Minta Mahasiswa Terapkan dan Sosialisasikan 3M, Kemendikbud: Jangan Hanya Teori

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved