Breaking News:

Piala Dunia U20 di Solo

Pimpin Rapat Piala Dunia U-20 pada 2021, Jokowi : Yakinkan Indonesia Aman Dikunjungi Jadi Tuan Rumah

Kepastian itu disampaikan Jokowi saat rapat virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (20/10/2020).

YouTube/Sambernyawa TV
ILUSTRASI : Presiden RI Jokowi, bersama Jan Ethes, saat nonton Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020). Stadion Manahan jadi vanue Piala Dunia U-21 pada 2021. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan Indonesia siap menyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Satu di antara tempat yang akan dijadikan lokasi ajang internasional itu Kota Solo.

Kepastian itu disampaikan Jokowi saat rapat virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (20/10/2020).

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi meminta laporan perkembangan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 dari pihak-pihak terkait.

Jokowi menekankan kepada seluruh pihak untuk bisa mempersiapkan sebaik mungkin penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Baca juga: Di Balik Wacana Penundaan Piala Dunia U-20 karena Corona, Nasib Perut PKL Manahan Ada di Tangan PSSI

Baca juga: Update Piala Dunia U-20 di Solo, Wali Kota FX Rudy : Ditunda atau Tidak, Solo Sudah Siap!

Tak hanya itu, Jokowi turut berpesan agar enam stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan bisa disipakan dengan baik.

Seperti diketahui, PSSI telah mengumumkan enam stadion yang tersebar di enam provinsi di Indonesia.

Keenam venue pertandingan itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

"Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya pada Selasa (20/10/2020).

Pada kesempatan ini, Presiden juga meminta laporan kesiapan tim nasional (timnas) yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan.

Halaman
1234
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved