Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

PT KAI Daop IV Jogja Luluh, Pedagang Stasiun Klaten Boleh Berjualan hingga Desember 2020 Mendatang

"Sudah ada solusi, pengosongan lahan dari awalnya akhir Oktober menjadi Desember,” kata Hamenang.

Tribunsolo.com/Mardon Widiyanto
Suasana mediasi antara pengguna lapak yang tergabung dalam Pakisstalen dengan PT KAI Daop VI di ruang DPRD Kabupaten Klaten, Rabu (21/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - DPRD Klaten menggelar mediasi antara anggota Paguyuban Perkiosan Stasiun Klaten (Pakisstalen) dengan PT KAI Daop VI Jogyakarta, Rabu (21/10/2020).

Hasil dari mediasi tersebut, dari pihak PT KAI Daop VI memberi kelonggaran waktu kepada penyewa lahan PT KAI yang tergabung dalam Pakisstalen sampai akhir Desember 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan keputusan ini berdasar hasil mediasi antara pihak PT KAI Daop VI dengan Pakisstalen.

Baca juga: Wabah Masih Menjamur, Ketum PBNU Said Aqil Serukan Santri Jihad Bantu Tanggulangi Covid-19

Baca juga: Setahun Pemerintahan Jokowi-Maruf, Komnas HAM Pertanyakan Perlindungan untuk Jurnalis saat Bekerja 

"Sudah ada solusi, pengosongan lahan dari awalnya akhir Oktober menjadi Desember,” kata Hamenang saat ditemui TribunSolo.com usai mediasi di kantor DPRD Klaten, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut Hamenang mengatakan, dalam mediasi itu penyewa lahan yang secara administrasi selama ini baik silakan berkomunikasi lebih lanjut dengan PT KAI Daop VI Jogjakarta.

Terkait solusi untuk penempatan para penyewa lahan selanjutnya usai pengosongan lahan pada Desember mendatang.

“Tetapi yang disediakan oleh pihak PT KAI Daop VI Jogjakarta, disamping itu, masalah ini akan koordinasikan dengan Penjabat Sementara Bupati Klaten dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Klaten untuk mendapat solusinya,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya koordinasi dengan pemkab itu bisa disiapkan lahan sementara untuk menampung para penyewa lahan usai pengosongan nantinya.

"Demi menciptakan kondusifitas di tengah pesta demokrasi sehingga permasalahan tersebut jangan sampai ditunggangi," harap dia.

Halaman
123
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved