Breaking News:

Solo KLB Corona

Ada 20 Kasus Covid-19 Tambahan, Jumlah Kasus Klaten Naik Jadi 785, Ini Sebarannya

Penambahan kasus Covid-19 terjadi di Kabupaten Klaten per Kamis (22/10/2020). Setidaknya ada tambahan sebanyak 20 kasus baru.

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Penambahan kasus Covid-19 terjadi di Kabupaten Klaten per Kamis (22/10/2020). Setidaknya ada tambahan sebanyak 20 kasus baru. 2 diantaranya meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menjelaskan penambahan kasus tersebut berasal dari 13 Kecamatan.

Diantaranya, Pedan, Prambanan, Karangdowo, Wonosari, Juwiring, Klaten Utara, Jatinom, Klaten Tengah, Karanganom, Ceper, Wedi dan Trucuk.

Untuk sebaran kasusnya, 4 kasus di Kecamatan Wonosari, 4 kasus di Kecamatan Juwiring, 1 kasus di Kecamatan Pedan, 1 kasus di Kecamatan Prambanan, 1 kasus di Kecamatan Karangdowo, 1 kasus di Kecamatan Klaten Utara, 1 kasus di Kecamatan Jatinom, 1 kasus di Kecamatan Klaten Tengah, 2 kasus di Kecamatan Ceper, 1 kasus di Kecamatan Wedi, dan 1 kasus di Kecamatan Trucuk.

Baca juga: Pelajar SMA Maki Polisi Karena Ditegur Tak Pakai Masker, Malah Bilang Corona adalah Konspirasi

Baca juga: Ada 26 Kasus Baru Corona di Solo, di Antaranya Disumbang dari Klaster Keluarga di Kelurahan Bumi

Cahyono menjelaskan 2 pasien asal Kecamatan Ceper, 1 pasien asal Kecamatan Trucuk dan 1 pasien asal Kecamatan Wedi merupakan hasil skrinning dari tenaga kesehatan di Puskesmas Jambukulon, Ceper.

Sedangkan 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yaitu pasien dari Kecamatan Ceper seorang perempuan berinisial SM (57) dan pasien asal Kecamatan Karanganom seorang laki-laki berinisial M (63)

Pasien SM terkonfimasi positif Covid-19 sejak Selasa (20/10/2020), sedangkan pasien terkonfimasi positif Covid-19 sejak Kamis (22/10/2020).

Dari penambahan 20 kasus terkonfirmasi positif baru tersebut, 5 kasus diantaranya dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah.

7 kasus lain dimungkinkan terpapar pada saar beraktifitas sehari-hari dan bekerja di Klaten, serta 8 kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved