Breaking News:

Harga HP Terbaru

Daftar Smartphone dengan Layar dan Kamera Terbaik 2020, Ponselmu Salah Satunya?

Diketahui, daftar tersebut untuk ponsel-ponsel yang dirilis sepanjang 2020. Daftar tersebut setelah melakukan serangkaian pengujian.

SAMSUNG
Samsung Galaxy Note20 Ultra 

TRIBUNSOLO.COM - Situs benchmark DxOMark baru-baru ini merilis daftar smartphone dengan performa layar dan kamera terbaik.

Diketahui, daftar tersebut untuk ponsel-ponsel yang dirilis sepanjang 2020.

Daftar tersebut  setelah melakukan serangkaian pengujian.

Ditambah dengan penilaian berdasarkan enam sub-sektor pengukuran, meliputi keterbacaan layar, warna, video, gerakan, sentuhan, dan artefak.

Baca juga: Lengkap, Daftar Harga HP Samsung Bulan Oktober 2020, Galaxy A01 Core hingga Galaxy Z Flip

Baca juga: Harga HP Samsung Galaxy M51 Terbaru Oktober 2020, Dijual Mulai Rp 5,5 Jutaan dan Ini Spesifikasinya

Layar terbaik

Berdasarkan pengujian, Galaxy Note 20 Ultra 5G duduk di peringkat pertama dengan skor 89 poin. Ponsel ini unggul berkat layar yang tingkat kecerahannya bisa beradaptasi dengan cahaya sekitar dengan baik.

DxOMark turut mengklaim bahwa Galaxy Note 20 Ultra 5G memiliki refresh rate yang tinggi, sehingga dapat menghasilkan pergerakan layar yang mulus.

Di urutan dua, OnePlus 8 Pro menyusul dengan perolehan skor 88 poin. Dengan selisih angka yang cukup kecil, Galaxy S20 Ultra menyusul di posisi ketiga dengan skor 87, diikuti iPhone 11 di peringkat keempat dengan skor 84 poin.

Adapun beberapa ponsel lainnya yang masuk ke dalam daftar ini terdiri dari TCL 10 Pro, Oppo Find X2 Pro, Xiaomi Mi 10 Ultra, Asus ROG Phone 3, dan Black Shark 3 Pro.
 

Daftar 9 ponsel dengan performa layar terkencang yang dirilis di tahun 2020 versi DxOMark(DxOMark)
Daftar 9 ponsel dengan performa layar terkencang yang dirilis di tahun 2020 versi DxOMark(DxOMark) ()

DxOMark juga menemukan fakta bahwa panel berjenis OLED tidak selalu lebih unggul jika dibandingkan dengan panel layar LCD. Disebutkan bahwa layar berbasis panel OLED memiliki kontras cahaya yang tidak jauh lebih baik dibanding panel LCD.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved