Breaking News:

Beredar Rumor All New Scoopy Meluncur Pekan Depan? Disebut Banyak Perubahan

Dari informasi yang ada, rumor soal bakal ada Scoppy baru di Indonesia sebetulnya sudah mulai muncul sejak pertengahan tahun.

dok AHM
Honda Genio diluncurkan pada Jumat (21/6/2019). Motor ini mengusung mesin yang beda dari BeAT dan Scoopy 

TRIBUNSOLO.COM - All New Scoopy dikabarkan bakal jadi generasi baru dan banyak membawa perubahan. 

Ada rumor yang beredar Astra Honda Motor ( AHM) akan meluncurkan motor baru mereka pada Selasa, (10/8/2020). 

Dari informasi yang ada, rumor soal bakal ada Scoppy baru di Indonesia sebetulnya sudah mulai muncul sejak pertengahan tahun. Kabar ini bahkan menyebar ke beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

Scoopy baru disebut tak hanya mengalami ubahan di eksterior tapi juga sisi teknis. Rinciannya masih belum terang, tapi skemanya ditengarai tak beda jauh dengan Honda Genio dan BeAT 2020.

Scoopy dikabarkan bakal dapat peningkatan di bagian mesin dan juga sasis. Seperti diketahui, sejak Genio meluncur, Honda punya rangka baru bernama Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Jika rumor yang beredar memang benar Scoopy maka selanjutnya hal yang memungkinkan ialah Honda juga bakal membekali skutik bergaya modern retro itu dengan rangka serupa.

Prediksi tambahan yaitu adanya fitur lain yakni bakal memakai sistem keyless tanpa anak kunci. Ubahan dan tambahan beberapa fitur ini membuat statusnya jadi All New Scoopy.

 Saat ini dari tiga skutik entry level Honda bermesin 110cc, yaitu Honda Beat dan Genio, Scoopy merupakan skutik dengan harga jual paling mahal.

Varian termurah BeAT CBS dibanderol Rp 16.450.000, kemudian Genio CBS yaitu Rp 17.680.000, sedangkan Scoopy sudah nyaris Rp 20 juta yaitu Rp '19,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Saat dikonfirmasi pihak Honda masih bungkam soal motor barunya. Termasuk General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, yang coba dihubungi Kompas.com. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Menanti Motor Baru Honda Pekan Depan, All New Scoopy?

Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved