Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Anda Guru & Perawat? PT KAI Bakal Beri Tiket Gratis Sambut Hari Pahlawan, Simak Persyaratannya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja mengumumkan pembagian tiket secara cuma cuma bagi profesi guru dan perawat untuk nyepur beberapa KA jarak jauh

penumpang.kai.id
Ilustrasi Kereta Api Indonesia 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja mengumumkan pembagian tiket secara cuma cuma bagi profesi guru dan perawat untuk nyepur beberapa KA jarak jauh.

Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan pembagian tiket tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 mendatang.

Selain itu, pembagian tiket gratis bagi guru dan perawat juga sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

"Untuk para guru walaupun pembelajarannya daring tapi mereka tetap mengabdi dan aktif. Untuk perawat juga sama, mereka selama ini membantu pencegahan dan penanganan Covid-19, ini berlaku bagi semua perawat pada umumnya," terang Eko kepada TribunSolo.com, Senin (9/11/2020).

Setidaknya ada 3 KA jarak jauh yang bisa dinikmati para guru dan perawat. Ketiga kereta tersebut, yakni Joglosemarkerto, Progo, dan Argo Dwipangga.

"Kuotanya 1000an lebih," kata Eko.

Baca juga: Spesial HUT PT KAI, Dapatkan Diskon 75 Persen Harga Tiket Kereta Api Rute dari Jakarta

Baca juga: Anda Guru & Tenaga Kesehatan? Hari Pahlawan Ini PT KAI Bagikan 10.000 Voucher Tiket KA, Ini Caranya

Sejumlah persyaratan pun dikenai untuk dapat menikmati perjalanan gratis tersebut.

"Untuk guru menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru, berupa Kartu atau surat Keterangan, kalau bagi perawat menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku," paparnya.

Jatah tiket gratis tersebut, sambung Eko, dapat diambil di 9 Stasiun, yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Untuk KA Joglosemarkerto, para guru dan perawat tidak diwajibkan menjalani rapid test

Sementara untuk KA Progo dan Argo Dwipangga harus menjalani rapid test dengan ongkos Rp 85ribu.

Eko menambahkan tiket KA Eksekutif bisa diambil mulai 7 sampai 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan pada 8 sampai 30 November 2020.

"Untuk tiket KA Ekonomi dapat diambil mulai 11 sampai 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 12 sampai 30 November 2020," paparnya. (*)

Penulis: Ilham Oktafian
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved