Breaking News:

Eks Taksi Toyota Limo Jadi Mobil VVIP, Bagian Dalam Mirip Kabin First Class di Pesawat Terbang

“Itu juga yang menjadi alasan (pandemi) kenapa ada sekat, jadi untuk mengurangi penyebaran virus. Dan penumpang VVIP biasanya menginginkan sesuatu"

Editor: Ryantono Puji Santoso
kompas.com
Pemenang Indonesia Modification Expo (2020) Live Modz Sultan Taxi Fitra Eri(KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda) 

TRIBUNSOLO.COM - Sentuhan VVIP begitu terasa pada modifikasi mobil eks taksi Toyota Limo yang dilakukan pembalap nasional Fitra Eri.

Seluruh bagian dalam mobil tersebut dirobak total dari penampilan awalnya.

Hasilnya, Fitra Eri dinobatkan sebagai pemenang Live Mods 2020 pada gelaran Indonesia Modification Expo (2020) yang digelar Oktober lalu. Ini artinya pebalap nasional tersebut mampu mempertahankan gelar sejak Live Mods IMX 2019.

Baca juga: Ditinggal Maju di Pilkada Solo 2020, Begini Nasib Usaha Jahit Milik Bagyo Wahyono

Baca juga: Penampakan 100 Peti Mati Kuno di Mesir: Ada Mumi, Sudah Terkubur 2500 Tahun Lalu

Akan tetapi ada yang berbeda, jika pada Live Modz 2019 sebelumnya memakai mobil baru yakni Datsun Go. Tahun ini para peserta diberikan unit eks taksi Toyota Limo yang juga bekas terendam banjir.

Fitra berhasil menyabet kemenangan dengan modifikasi “ Sultan Taxi” miliknya. Dibandingkan dengan dua kontestan lainnya, mobil ini memang lebih berkonsep dan eksploratif di mana hanya ada satu orang driver dan satu orang penumpang, seperti kabin first class di pesawat terbang.

Nama Sultan sendiri memiliki singkatan, S untuk Sensasional, karena mobil diperuntukkan hanya untuk 2 penumpang. U untuk Unik, L artinya luxurious, T tempting atau menggoda, A advance, dan N yang melambangkan kenormalan baru.

“Sejak awal saya memang ingin merubah konsep jadi sesuatu yang baru, bukan hanya sekedar modifikasi. Ini kan mobil taksi yang sudah hampir mati, jadi saya berpikir untuk mengembalikan harga dirinya sebagai taksi tapi dengan konsep VVIP,” ujar Fitra saat ditemui Kompas.com, Jumat (15/11/2020).

Fitra mengatakan, alasan lain dirinya memilih tema Sultan Taxi lantaran kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini.

“Itu juga yang menjadi alasan (pandemi) kenapa ada sekat, jadi untuk mengurangi penyebaran virus. Dan penumpang VVIP biasanya menginginkan sesuatu yang privacy,” kata Fitra.

Sejumlah ubahan dilakukan pada bagian eksterior dan interior pada mobil Toyota Limo eks taxi tersebut. Fitra mengaku hanya membutuhkan waktu dua bulan dan menghabiskan dana sekitar Rp 70 jutaan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved