Breaking News:

Tragis, Kuli Bangunan asal Purbalingga Ini Tewas Tersengat Listrik, Tubuhnya Roboh Menggenggam Kabel

"Saksi yang hendak menolong justru terpental sehingga berinisiatif mematikan meteran listrik," katanya, Selasa (17/11/2020).

TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Polisi cek TKP pekerja meninggal tersengat listrik di Desa Tangkisan, Mrebet Purbalingga , Senin (16/11/2020) 

TRIBUNSOLO.COM - Nasib tragis menimpa kuli bangunan asal Purbalingga.

Kuli yang diketahui bernama Suwarto (31) tewas tersengat listrik saat bekerja membuat dapur rumah milik warga Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Senin (16/11/2020).

Suwarto mwerupakan warga  Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet PurbaIingga sempat dibawa ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia. 

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono mengatakan, saat kejadian korban sedang bekerja membuat dapur rumah milik Yasrudin (70) yang masih tetangganya.

Baca juga: Petani di Sragen Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Baca juga: Panjat Pohon Cari Pakan Ternak, Pria Nguter Sukoharjo Tewas Tersetrum, Sempat Teriak Sebelum Jatuh

Baca juga: Teriakan Kesakitan di Kawasan SMP 3 Nguter, Setelah Dicek Ada Orang Kesetrum dengan Posisi Tengkurap

Berdasarkan keterangan saksi, Muslihun (35) yang sama-sama bekerja di lokasi, sebelum kejadian,  Suwarto yang sedang bekerja membuat dapur rumah hendak memindahkan tangga bambu. 

Saat itu, korban memindahkan terlebih dahulu kabel yang menggantung di dekatnya. Korban tiba-tiba terkapar dengan posisi tangan kiri memegang kabel. 

"Saksi yang hendak menolong justru terpental sehingga berinisiatif mematikan meteran listrik," katanya, Selasa (17/11/2020).

Korban kemudian ditolong warga lain dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun saat diperiksa dokter, jantungnya sudah tak berdetak. Korban dinyatakan meninggal dunia dengan luka bakar di tangan sebelah kiri.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di TKP, pihaknya mendapati kabel listrik yang dipegang korban sebagian kondisinya ternyata sudah mengelupas. Ini yang diduga membuat tubuh korban tersengat listrik saat dipegang. 

 "Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak meminta otopsi," katanya.

(TRIBUNJATENG / Khoirul Muzaki)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Buruh Bangunan Meninggal Tersengat Listrik di Purbalingga.

Editor: Ilham Oktafian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved