Breaking News:

Valentino Rossi Akan Cium Motor sebagai Tanda Perpisahan dengan Tim Pabrikan Yamaha Setelah 15 Tahun

Valentino Rossi akan memulai balapan GP Portugal dari posisi ke-17. Balapan akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Instagram/@valeyellow46
Valentino Rossi 

TRIBUNSOLO.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi sudah memberi isyarat perpisahan kepada pabrikan Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini akan mengakhiri 15 tahun perjalanan dengan pabrikan Yamaha pada balapan GP Portugal di Sirkuit Intenasional Algarve, Portimao, Minggu (22/11/2020).

Valentino Rossi mulai bergabung bersama Yamaha pada 2004-2010. Dia lalu bergabung dengan Ducati pada 2011-2012.

Baca juga: Sempat Dikatakan Sembuh, Kini Valentino Rossi Kembali Positif Covid-19

Baca juga: Joan Mir Segel Juara Dunia MotoGP 2020, Simak Perjalanan Karir Pembalap Muda Ini

Valentino Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 hingga sekarang.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020). (MOTOGP.COM)

Valentino Rossi mencapai banyak kejayaan bersama Yamaha dengan tujuh gelar juara dunia. Dan dia masih akan membela Yamaha melalui tim satelitnya, Petronas Yamaha SRT pada 2021.

"Ini adalah momen penting karena itu adalah perjalanan yang sangat panjang bersama. Sebuah pengalaman indah terbagi dua bagian karena saya menghabiskan dua tahun diantaranya dengan Ducati," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Saya senang dan akan selalu berterima kasih kepada Yamaha yang telah memberi saya kesempatan untuk kembali, bahkan setelah dua tahun yang mengecewakan di tempat lain. Saya minta maaf meninggalkan tim," tutur Rossi.

"Tetapi, saya tidak akan mengatakan saya sedih karena saya pindah ke Petronas dan saya ingin tahu apa yang akan terjadi meskipun saya tidak berpikir akan banyak berubah selain dari warna."

Saat menjalani balapan terakhir sebelum pindah ke Ducati pada akhir musim 2010, Rossi melakukan perpisahan dengan mencium motor.

"Saya pikir saya tidak akan berhenti untuk mencium motor. Saya akan memeluk semua orang yang telah bersama saya selama ini. Tahun depan saya akan melihat mereka lebih sedikit. Pada akhirnya kami akan mendandani motor dengan warna lain," ujar Rossi.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved