Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Catat, Sertifikasi Tanah Gratis di Karanganyar Sasar 18.500 Bidang, Paling Telat 2021 Mendatang

Masih ada waktu bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar yang akan mendaftarkan sertifikasi tanahnya secara gratis. 

TribunSolo.com/Muhammad Irfan
Bupati Karanganyar Juliyatmono seusai mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pensertifikatan Tanah Aset Pemerintah pada Senin (23/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Masih ada waktu bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar yang akan mendaftarkan sertifikasi tanahnya secara gratis. 

Ya, Pemkab Bumi Intanpari menargetkan sertifikasi tanah bisa menembus 18.500 bidang hingga akhir tahun depan 2021.

Menurut Bupati Karanganyar, Juliyatmono, target pembuatan belasan ribu sertifikat tanah tersebut sebagai bentuk implementasi dari program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Selagi program ini masih ada ayo kita manfaatkan bersama dan yang terpenting ini gratis," kata Juliyatmono kepada TribunSolo.com seusai mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pensertifikatan Tanah Aset Pemerintah pada Senin (23/11/2020).

Baca juga: Pertanian di Solo Raya Tergerus,Pakar : Calon Kepala Daerah Jangan Punya Program Ratakan Tanah Subur

Baca juga: Catat, Mulai 2017 Sertifikasi Tanah Tak Lagi Dipungut Biaya Alias Gratis!

Program PTSL yang diadakan oleh Kementerian ATR/BPN diharapkan dapat memperjelas status kepemilikan suatu tanah, apakah itu milik swasta atau negara.

"Saat ini masih ada beberapa tanah yang sudah dibebaskan untuk jalan, tapi sertifikatnya masih atas nama warga yang lama," jelas Juliyatmono. 

Sebagai upaya tindak lanjut dari program PTSL, Juliyatmono akan menggiatkan bawahannya untuk mendata dengan teliti wilayah mana saja yang tanahnya belum tersertifikasi.

"Kita ingin 18.500 sertifikat lahan, bisa terserap semuanya dan tentunya harus menggunakan pendataan yang baik," terangnya.

Orang nomor satu di Karanganyar itu berharap melalui program PTSL atau sertifikasi lahan tersebut dapat menggenjot ekonomi di daerah menjadi lebih baik. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved