Breaking News:

Tanggapan Ganjar soal Suami Bupati dan 36 Pegawai Pemkab Brebes Positif Covid-19 Usai Tur ke Bromo

Dari hasil swab yang keluar pada Senin (16/11/2020) dari 19 orang, 12 orang dekat yang mendampingi bupati dan suaminnya terkonfirmasi positif Covid-19

tribunsolo.com/AgilTri
Ganjar Pranowo pada saat menghadiri pencenangan Desa inklusif di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNSOLO.COM -Suami dan dua anak Bupati Brebes, Jawa Tengah Idza Priyanti dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan besama puluhan pegawai Pemkan Brebes ke Jawa Timur.

Diketahui, mereka mengalami gejala ringan sementara Idza Priyanti dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu, petugas kesehatan kemudian melakukan tracing pada 19 orang yang bekerja di rumah dinas bupati.

Dari hasil swab yang keluar pada Senin (16/11/2020) dari 19 orang, 12 orang dekat yang mendampingi bupati dan suaminnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang positif di antaranya mulai dari pekerja rumah tangga di rumah dinas, ajudan, hingga sopir.

"Mereka saat ini isolasi di pendopo (rumah dinas). Sementara belum boleh pulang masih dipantau kesehatannya," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dr. Sartono, Senin (16/11/2020).

Sartono mengatakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bupati Brebes dan suaminya bersama para sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bepergian ke Bromo dan Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga: KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Terkait Korupsi Ekspor Benur

Baca juga: Mitos atau Fakta, Makan Malam Bisa Bikin Berat Badan Bertambah? Ini Penjelasannya

Baca juga: Millen Cyrus Terjerat Narkoba, Ashanty Buka Suara dan Janji Tak Akan Tinggal Diam

Mereka berangkat menggunakan bus dan beberapa kendaraan dinas pada Sabtu (7/11/2020) dan kembali ke Brebes pada Senin (9/11/2020).

Sepulang dari Jawa Timur, Bupati Brebes sempat melepas dua santri Ponpes Al Falah, Jatirokeh Brebes yang mengikuti lomba MTQ Tingkat Nasional.

 
Pelepasan dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Brebes. Belakangan diketahui jika salah seorang santri juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved