Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Data Geospasial Baik, Pemkab Sragen Kembali Raih Penghargaan Bhumandalaa Rajata Untuk Kali Ketiga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen meraih penghargaan Bhumandala atas pengelolaan Simpul Jaringan Geospasial untuk ketiga kalinya.

Penulis: Rahmat Jiwandono | Editor: Agil Tri
ISTIMEWA
Plt Bupati Sragen Dedy Endriyatno ketika menerima penghargaan Bhumandala Rajata di Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Sumber: Humas Pemkab Sragen 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Rahmat Jiwandono

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen meraih penghargaan Bhumandala atas pengelolaan Simpul Jaringan Geospasial untuk ketiga kalinya.

Berbeda dengan penghargaan sebelumnya, tahun ini Pemkab Sragen berhasil meraih Penghargaan Bhumandala Rajata (medali perak) dari Badan Informasi Geospasial.

Penghargaan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen, Dedy Endriyatno di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/11/2020) malam.

Plt Bupati Sragen, Dedy Endriyatno usai menerima penghargaan tersebut bersyukur sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena pada tahun 2020 ini penghargaan Bhumandala yang diraih Kabupaten Sragen mengalami peningkatan dibanding tahun genap sebelumnya.

"Kami berhasil meraih Bhumandala Rajata (medali perak)," ungkapnya, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Identitas Pengendara Honda CBR 150R yang Tewas Tergilas Truk di Sragen, Bekerja di Pabrik Boneka

Baca juga: Pemkab Sragen Sedang Cari Sekolah untuk Pilot Project Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syaratnya

Baca juga: Begini Mekanisme Pembelajaran Tatap Muka yang Disiapkan Pemkab Sragen

Baca juga: Ada Kabar Perangkat Desa di Sragen Terjaring di Hotel Bersama Sejumlah Janda, Ini Fakta Sebenarnya

Sebelumnya, pada 2016 Pemkab Sragen mendapatkan Bhumandala Award kategori Simpul Jaringan Berkembang dan pada 2018 memperoleh Bhumandala Ariti (medali perunggu).

"Alhamdulillah, Ada peningkatan prestasi, dengan lima kriteria penilaian yakni kebijakan, kelembagaan, teknologi, standar dan sumber daya manusia (SDM)," katanya.

"Penghargaan ini diterima karena Sragen berhasil mengembangkan dan memanfaatkan simpul jaringan dengan baik serta dapat dimanfaatkan baik oleh pemerintah sendiri maupun masyarakat," tambah Dedy.

Melalui simpul jaringan yang baik, maka pengelolaan hingga distribusi data geospasial menjadi lebih efektif, efisien serta dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved