Breaking News:

Gelaran Indonesian Scooterist Festival di Yogyakarta Dibubarkan Polisi, Panitia Minta Maaf

Gelaran Indonesian Scooter Festival (ISF) #4 2020 dibubarkan pihak kepolisian karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

(Instagram/adhisalero) via kompas.com
Deretan sepeda mirip Vespa buatan Yuliadi yang ikut meramaikan gelaran Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 di Yogyakarta pada 22-23 September. 

TRIBUNSOLO.COM - Gelaran Indonesian Scooter Festival (ISF) #4 2020 dibubarkan pihak kepolisian karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus Corona

Even yang digelar di Lippo Plaza Yogyakarta ini dibubarkan oleh pihak kepolisian, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Jasad Korban Longsor di Tawangmangu Ditemukan, Tim SAR Lakukan 5 Jam Pencarian

Acara bagi para scooterist atau pencinta motor vespa itu sedianya akan diadakan hingga Minggu (6/12/2020) dengan berbagai acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Pembubaran paksa ini diduga karena banyaknya peserta yang hadir dalam event tahunan tersebut hingga menimbulkan kerumunan massa yang cukup besar.

Selain itu, tidak sedikit peserta yang hadir dalam kegiatan itu juga mengabaikan protokol kesehatan, sehingga dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

Terkait pembubaran tersebut, panitia penyelenggara kegiatan ISF #4 2020 pun memberikan klarifikasi dan permohonan maaf.

Dwi Yudha Danu, Ketua Panitia Penyelenggara ISF #4 2020, menyampaikan, bahwa gelaran kali ini tidak bisa dilanjutkan karena adanya force majeure yang terjadi di luar area even.

“Saya selaku panitia penyelenggara Event Indonesian Scooter Festival 2020, mohon maaf kepada semua peserta, tenan, sponsor dan pengunjung atas ketidaknyamanannya karena terjadi force majeure di luar area even,” kata Dwi melalui akun @indonesiascooterfest, Minggu (6/12/2020).

Dwi menambahkan, kondisi tersebut membuat gelaran ISF#4 2020 yang seharusnya digelar selama dua hari yakni hingga Minggu (6/12/2020) harus dihentikan dan tidak bisa dilanjutkan.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved