Breaking News:

Penanganan Covid

Menpora Buka Peluang Masyarakat Bisa Ramaikan Stadion Lagi: Nanti Penonton Disuntik Vaksin Covid-19

Pihaknya tengah mempertimbangkan untuk membuka kompetisi olahraga profesional, dimana penonton harus terlebih dahulu diberi vaksin Covid-19.

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Menpora Zainudin Amali 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kedatangan vaksin Covid-19 membawa angin segar bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat antusias mengakhiri pandemi Covid-19 lewat vaksin, tak terkecuali dari sektor olahraga.

Terkait hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap hadirnya vaksin Covid-19 membuat kompetisi dan industri olahraga menggeliat kembali.

Baca juga: Menkes Sebut Pemerintah Anggarkan Rp 17 Triliun untuk Pengadaan Vaksin Covid-19 Tahun 2021

Baca juga: Doni Monardo Bakal Tegur Kepala Daerah yang Tak Terapkan Protokol Covid-19 saat Pilkada

Pihaknya tengah mempertimbangkan untuk membuka kompetisi olahraga profesional, dimana penonton harus terlebih dahulu diberi vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali dalam kegiatan virtual bertema "Membangun Pemuda Indonesia 2021", Kamis (10/12/2020).

"Apakah nanti ada penonton atau tidak kita belum tahu. Kita berharap vaksin ini bisa segera dan kami sedang merancang, bagaimana supaya yang menonton para penonton kita itu divaksin dulu. Tetapi tentu ini masih masih diskusi diskusi internal panitia," terang Zainudin.

Alasan pemberian vaksin Covid-19 pada penonton, ujar Zainudin, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah pandemi ini.

"Supaya mereka kalau juga diperbolehkan pertandingan ada penonton mereka sudah cukup aman dan nyaman. Karena terus terang 70% masyarakat kita ini adalah penggemar sepak bola," harapnya.

Zainudin menuturkan, selama 10 bulan ini semua kegiatan dan industri olahraga dihentikan, sehingga memberikan berpengaruh pada sosial dan ekonomi atlet, pelatih, maupun semua yang terlibat dalam industri olahraga.

Meski demikian ia mendorong cabang-cabang olahraga tetap melakukan latihan walaupun secara mandiri dan dipandu secara virtual. (Rina Ayu)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. TribunSolo.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Menpora Pertimbangkan Penonton Sepak Bola Harus Disuntik Vaksin Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved