Breaking News:

Modal Rp 100 Jutaan, Bisa Bawa Pulang Xpander atau CX-9 di Balai Lelang

Mitsubishi Xpander 1.5 GLX lansiran tahun 2018 yang ditawarkan dengan limit harga hanya Rp 108 juta saja. Penawaran ini tentunya cukup menarik, mengin

dokumentasi mobil88
Ilustrasi mobil bekas 

TRIBUNSOLO.COM - Mobil bekas banyak diminati masyarkat, karena harganya yang dianggap lebih terjangkau.

Apalagi ditengah guncangan ekonomi akibat pandemi virus corona.

Balai lelang memang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda empat bekas dengan harga yang lebih murah.

Rata-rata unit yang ditawarkan di tempat jual beli dengan sistem lelang atau ngebid ini memang dijual di bawah harga pasaran.

Bahkan, selisih harga antara mobil yang ada di balai lelang dengan yang ada di pasaran seperti showroom bisa mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Baca juga: Real Count Pilkada Klaten 12 Desember : Data Masuk 88,12 Persen, Sri Mulyani Menang di 23 Kecamatan

Baca juga: Sebrang Perbatasan Tanpa Izin dan Sempat Melarikan Diri ke Hutan, 2 WNI Ditangkap Militer Malaysia

Baca juga: Sadis, Ibu Ini Tega Bunuh 3 Anak Kandungnya, Setelah Berbuat Keji lalu Tidur Seperti Tak Berdosa

Baca juga: Awas, Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak Meningkat saat Pandemi, Banyak Dilakukan Orang Terdekat

Maka dari itu, tidak heran jika balai lelang ini menjadi tempat para pemilik showroom untuk mencari unit mobil bekas yang akan dijual kembali.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, mengatakan, selisih harga menyesuaikan dengan jenis atau tipe mobilnya.

“Kalau mobil murah berkisar Rp 100 juta selisihnya dengan di luar antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, tetapi untuk kategori mobil mewah yang harganya mahal bisa sampai Rp 20 jutaan,” kata Daddy kepada Kompas.com Jumat (11/12/2020).

Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT ((APHIT McKlein))

Daddy menambahkan, seperti halnya di showroom atau diler mobil bekas, di balai lelang mobil yang paling laris adalah yang harganya berkisar Rp 100 jutaan.

Selain harganya lebih terjangkau, mobil-mobil dengan harga tersebut juga lebih mudah untuk dijual kembali kepada konsumen.

Halaman
12
Editor: Agil Tri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved