Breaking News:

Info Kecantikan

Cara Menghilangkan Pori-pori Besar Tanpa Biaya Mahal: Bersihkan Wajah Secara Teratur

Cara mudah mengatasi pori-pori besar dengan cara alami dan tidak menguras biaya. Kontrol makanan hingga gunakan kosmetik non komedogenik.

Cantikitu
Pori-pori besar 

TRIBUNSOLO.COM - Pori-pori besar adalah masalah kulit yang sering dialami karena berbagai alasan. Bagi para wanita yang merasa penampilannya terganggu, akan berusaha sangat keras untuk menyembunyikannya.

Banyak yang memilih untuk menutupnya dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikan namun terkadang cara ini justru membuat pori-pori semakin parah.

Sebelumnya, pori-pori dapat terlihat besar karena adanya produksi sebum berlebih pada kulit. Ini bisa terjadi karena stres, paparan sinar matahari tanpa tabir surya, jenis perawatan kulit yang salah atau kosmetik komedogenik.

Faktor lain adalah usia. Karena usia bisa mempengaruhi elastisitas kulit, seiring bertambahnya usia produksi kolagen akan melambat sehingga kulit akan menjadi kurang elastis. Bahkan, pori-pori bisa tampak lebih besar.

Pori-pori besar
Pori-pori besar (Cantikitu)

Baca juga: Benarkah Es Batu Bisa Menghilangkan Jerawat? Begini Penjelasan Ahli Kesehatan

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Jerawat Membandel di Hidung, Kompres Es Batu hingga Pakai Cuka Apel

Melansir gdari Brightside, para ilmuwan menemukan bahwa pori-pori wanita Asia tidak banyak berubah seiring bertambahnya usia, tetapi pori-pori wanita India menjadi lebih besar.

Perlu diingat, kita tidak bisa mengubah gen tetapi bisa mengubahnya melalui pendekatan terhadap perawatan kulit dan makanan. Cara ini terbukti ampuh membantu kelut terlihat sehat.

Sejumlah orang mengira jika mengecilkan pori-pori wajah harus mendatangi klinik kecantikan dan memerlukan biaya besar.

Padahal Anda masih bisa melakukannya dengan cara sederhana dan pastinya tidak menguras biaya. Seperti apa?

1. Kurangi produksi sebum. Perhatikan kembali diet Anda, perawatn kulit hingga bahan kosmetik yang digunakan.

2. Lindungi kulit dari kerusakan kolagen dengan menggunakan tabir surya agar kulit tidak terpapar sinar matahari yang menyebabkan kulit rusak.

Halaman
1234
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved