Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Pesan Terakhir Dosen UNS Solo Kena Covid-19 : Terbata-bata Isi Kuliah Agama Islam, Minta Doa di Hati

Jikalau saudara mendokan, cukup mendoakan dalam hati dan lisan, tidak usah diungkapkan lewat WA. Oleh karena itu, pekan depan ujian akhir semester.

Warta Kota/Alex Suban
ILUSTRASI : Petugas memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya karena terpapar Covid-19, dosen Fakultas Ilmu Budaya Bidang Filologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berinisial AT menuliskan pesan menyentuh.

Bagaimana tidak, di saat berjuang melawan penyakit ganas nan mematikan di ruang isolasi RS UNS Solo, AT masih tulus memberikan kuliah kepada mahasiswanya.

Dosen tersebut menghembuskan napas terakhir pada Minggu (27/12/2020) saat menjalani isolasi di Rumah Sakit UNS Solo di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: BREAKING NEWS : UNS Solo Berduka Lagi, Dosen Fakultas Budaya Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Baca juga: Waswas Ledakan Kasus Selama Nataru, Satgas Covid-19 Sukoharjo Siapkan Bangsal Isolasi di RS UNS Solo

Sebuah rekaman audio saat almarhum mengajar tersebar di grup WhatsApp. 

Dalam rekaman tersebut, ia selesai memberikan kuliah Pendidikan Agama Islam dan sempat menjadwalkan Ujian Akhir Semester (UAS) pekan depan.

Berikut isi rekaman audio tersebut : 

'Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya mohon maaf, suara saya terbata-bata. Untuk materi kuliah Pendidikan Agama Islam saya akhiri. Minggu depan, pekan depan langsung ujian akhir semester. Hal ini disebabkan karena saya sakit. Sekarang saya terpapar COVID-19 dan diisolasi di RS UNS. Jikalau saudara mendokan, cukup mendoakan dalam hati dan lisan, tidak usah diungkapkan lewat WA. Oleh karena itu, pekan depan ujian akhir semester. Sekian, terima kasih,'

Kabar duka meninggalnya almarhum dibenarkan Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

Jamal mengatakan rekaman tersebut dilakukan saat almarhum memberi kuliah pada Jumat (25/12/2020).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved