Breaking News:

Info Kecantikan

Cara Menghilangkan Bintik Pigmen Secara Alami: Gunakan Air Lemon hingga Yogurt

Bintik pigmen adalah salah satu masalah kulit yang harus diperhatikan karena keberadaannya bisa mengganggu penampilan. Namun, bisa diatasi dengan

The List
Ilustrasi bintik pigmen 

TRIBUNSOLO.COM - Seiring bertambahnya usia beberapa masalah kulit akan muncul tak terkecuali bintik pigmen. Sebenarnya ada banyak faktor penyebabnya seperti sinar ultra violet, penyakit ginjal dan hati kronis, efek samping dari jerawat, dan penyakit kulit ekstrim.

Meski begitu, kehadiran bintik pigmen seringkali tidak bisa dihindari. Namun, bukan berarti Anda harus khawatir akan masalah ini karena ada cara untuk mengatasinya.

Bagaimana caranya?

Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang sudah ada di rumah dan terbukti ampuh untuk menghilangkan dan mencegah munculnya pigmen.

Sebelumnya, jika bintik pigmen tersebut meradang atau merupakan tanda dari alergi bisa diwaspadai dengan segera menemui dokter karena bisa jadi penyakit berbahaya.

Ilustrasi bintik pigmen
Ilustrasi bintik pigmen (The List)

Baca juga: Sayang Dilewatkan, Tips Mudah Memperlambat Penuaan Kulit: Gunakan Tabir Surya hingga Krim Mata

Baca juga: Tak Hanya Mempercepat Penuaan, Berikut Dampak Buruk Kurang Tidur yang Perlu Diwaspadai

Namun, jika bintik pigmen Anda tidak gatal, nyeri atau meradang, Anda dapat menggunakan produk pencerah alami untuk membantu menghilangkannya.

Tahap awal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan perawatan secara menyeluruh adalah membersihkan kulit dengan scrub dari garam lembut dan dicampur dengan minyak. Oleskan scrub ke area yang diinginkan dengan gerakan ringan (pastikan untuk menghindari area di sekitar mata) dan bersihkan dengan air hangat. Setelah menggunakan scrub, kulit siap untuk tahap pencerahan.

Nah, berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bintik pigmen dirangkum dari Brightside:

1. Lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Karena lemon bisa mencerahkan, membersihkan, dan mendisinfeksi kulit dengan baik. Namun, pastikan terlebih dahulu jika Anda tidak alergi terhadap jenis jeruk.

Halaman
1234
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved