Breaking News:

Info Kecantikan

Sayang Dilewatkan, Tips Mudah Memperlambat Penuaan Kulit: Gunakan Tabir Surya hingga Krim Mata

Tanda-tanda penuaan kulit akan muncul seiring bertambahnya usia karena produksi kolagen menurun sehingga kulit akan kehilangan elastisitasnya.

net
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Penuaan kulit terjadi seiring bertambahnya usia dan proses ini berlangsung secara alami yang tidak bisa dihindari.

Bertambahnya usia membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satu tanda penuaan yang paling awal terlihat adalah munculnya garis-garis halus di area sudut mata.

Hal ini karena kulit di area mata sangat halus sehingga menjadi salah satu area pertama yang mengembangkan tanda-tanda penuaan. Jika biasanya garis halus muncul di usia 20-an, Anda yang mengalami proses penuaan dini bisa mendapatkannya lebih cepat.

Karena Anda tidak melakukan perawatan dengan baik atau melupakan perawatan wajah. Sebaiknya segera lakukan rutinitas kecantikan agar penuaan tidak datang secepat itu.

Apa saja yang harus dilakukan?

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

Coba ikuti tips yang dirangkum dari Boldsky supaya bisa memperlambat munculnya garis halus:

  • Tabir surya

Penggunaan tabir surya adalah salah perawatan yang tidak boleh dilewatkan jika Anda ingin memperlambat proses penuaan. Hal ini karena sinar matahari yang keras menembus jauh ke dalam kulit, mempengaruhi elastisitas kulit dan mengarah pada pembentukan garis halus.

Lalu bagaimana?

Sebaiknya gunakan tabir surya untuk mencegah munculnya garis halus ketika terpapar sinar matahari. Pakai tabir surya dengan minimal SPF 30 sebelum keluar rumah. Ini akan melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

  • Rilekskan kulit

Aktivitas cemberit, mengerutkan kening, dan menyipitkan mata adalah penyebab kulit memunculkan kerutan. Penting bagi Anda memperhatikan dan merilekskan kulit supaya bisa mencegah munculnya garis halus dengan cepat.

Baca juga: 6 Tanda Penuaan Dini yang Perlu Diwaspadai: Kulit Kering hingga Rambut Rontok

Baca juga: 9 Cara Memperlambat Penuaan Agar Terlihat Awet Muda, Buruan Coba Sekarang!

  • Kacamata
Halaman
123
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved