Breaking News:

Klarifikasi Kuasa Hukum Sarah Beatrice Alomau Terkait Identitas Palsu Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

Identitas Sarah Beatrice Alomau diduga digunakan teman kosnya sehingga namanya masuk dalam daftar penumpang Sriwijaya Air.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas menempel nama-nama penumpang Sriwijaya SJ182 di Aula Serba Guna Angkasa Pura Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalbar, Sabtu (9/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ182 diduga jatuh di perairan Pulai Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada pukul 14.30 WIB. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNSOLO.COM - Kuasa hukum Sarah Beatrice Alomau, memberikan klarifikasi soal identitasnya yang disalahgunakan salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Pasalnya, Sarah tidak ikut terbang dan masih dalam kondisi sehat tetapi namanya malah masuk dalam daftar penumpang pesawat tersebut.

Terkait persoalan tersebut, kuasa hukum Sarah, Richard Riwoe mengatakan jika pihaknya sudah mendatangi posko Sriwijaya Air di Bandara Soekarno-Hatta dan melakukan klarifikasi.

Selain itu, pihaknya juga mempernyatakan penumpang yang lolos dari pemeriksaan adiministrasi termasuk rapid test antige,

”Pertanyaannya, Selvin Daro (penumpang yang memalsukan identitas) ini pakai apa. Kalau pakai fotokopi atau foto dalam handphone, apa sesuai aturan?" kata Richard.

Anggota tim penyelam dari Kopaska TNI AL, Mayor Laut Edi Tirtayasa mengatakan, kondisi pesawat Sriwijaya Air di tempat penyelaman di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta hancur berkeping-keping.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Anggota tim penyelam dari Kopaska TNI AL, Mayor Laut Edi Tirtayasa mengatakan, kondisi pesawat Sriwijaya Air di tempat penyelaman di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta hancur berkeping-keping.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO) (kompas.com)

Baca juga: Pesan Pilu Anak Paramugari Sriwijaya Air SJ 182: Kita Nungguin Mami Pulang dalam Keadaan Apapun

Baca juga: Takdir Tak Bisa Dihindari, Faisal Rahman Harusnya Naik Nam Air, namun Dialihkan ke Sriwijaya Air

“Ada CCTV semestinya ini bisa dicek kembali, dan mestinya untuk persyaratan terbang harus menunjukkan KTP asli. Apalagi juga ada persyaratan terbang rapid antigen. Kenapa ini bisa lolos terbang?” ujar dia menambahkan.

Sebelumnya, Sarah adalah warga Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur dan namanya masuk daftar manifes Sriwijaya SJ 182, nama Sarah Beatrice ada di urutan nomor 17.

Namun ternyata Sarah masih dalam kondisi sehat. Diduga, identitas Sarah digunakan digunakan oleh rekan kerjanya yang bernama Selvin Daro asal Kabupaten Ende.

Hingga saat ini, Selvin sendiri masih belum diketahui keberadaannya.

Tak tahu identitasnya digunakan teman kos

Halaman
123
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved