Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Meski Belum Pasti Waktunya Terima Vaksin Covid-19, Dinkes Klaten Sudah Siapkan Gudang Khusus

Sementara itu, Pemkab Klaten belum bisa memastikan kapan menerima Vaksin Covid-19.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten telah mempersiapkan sarana dan prasana menjelang kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac.

Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo mengingkapkan, pihaknya kini tinggal menunggu droping vaksin, meskipun baru Kota Solo yang mendapatkannya pertama kali.

"Sudah siap semuanya, baik pendataan, saran dan prasana juga sudah siap hingga gudang farmasi sudah kami siapkan termasuk keamanan, tinggal menunggu droping," kata kepada TribunSolo.com, Rabu (13/1/2021).

Petugas menata Vaksin Covid-19 Sinovac yang disimpan di UPT Instalasi Farmasi DKK di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Selasa (12/1/2021) malam.
Petugas menata Vaksin Covid-19 Sinovac yang disimpan di UPT Instalasi Farmasi DKK di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Selasa (12/1/2021) malam. (TribunSolo.com/Ryantono Puji)

Lanjut, ia mengaku belum mengetahui kapan droping vaksin, sehingga masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

"Kami belum mengetahui vaksin akan tiba di Kabupaten Klaten kapan,kami masih menunggu arahnya dari provinsi," kata Cahyono.

Cahyono mengatakan nantinya jika vaksin tiba di Klaten, akan diberikan kepada 6.700 tenaga kesehatan dari puskesmas, rumah sakit, klinik, laboratorium dan praktek.

"Vaksin akan diberikan dahulu ke SDM kesehatan, vaksin akan diberikan 2 kali dengan jangka 2 minggu, diharapkan semua nakes di Klaten bisa mendapatkan vaksin, " kata Cahyono.

Baca juga: Pesan Raffi Ahmad Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Jangan Takut

Baca juga: Sepuluh Ribu Vaksin Tiba di Solo, Ternyata Tak Ada Nama Gibran Rakabuming di Daftar Penerima

Kemudian, ia mengatakan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat selain tenaga kesehatan akan diberikan di tahap berikutnya.

Pihaknya masih menunggu petunjuk pemberian vaksin di tahap berikutnya.

Halaman
1234
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved