Breaking News:

Permohonan Maaf Raffi Ahmad ke Jokowi soal Foto Dirinya Nongkrong Tidak Kenakan Masker Usai Divaksin

Raffi Ahmad beri klarifikasi dan ungkap permintaan maafnya pada Presiden Jokowi karena tidak menaati protokol kesehatan.

KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Raffi Ahmad menghadiri jumpa pers film animasi Finding Dory, yang merupakan produksi Disney Pixar, di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016). 

TRIBUNSOLO.COM - Presenter Raffi Ahmad ungkapkan permintaan maaf pada Presiden Jokowi, Sekretariat Presiden, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan masyarakat Indonesia.

Permohonan maaf ini lantaran viralnya sebuah foto yang memperlihatkan Raffi Ahmad menghadiri pesta dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Padahal, sebelumnya Raffi Ahmad baru menerima vaksin Covid-19 perdana pada Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Klarifikasi Raffi Ahmad Setelah Fotonya Viral Tidak Kenakan Masker saat Nongkrong, Begini Alasannya

Baca juga: Heboh Foto Raffi Ahmad Nongkrong Usai Divaksin, Wamenkes Beri Peringatan Keras Buat Publik Figur

Baca juga: Reaksi Kesalnya Ernest Prakasa ke Raffi Ahmad, Terlanjur Dukung Dapat Vaksin Tapi Setelah itu Pesta

Raffi Ahmad, menuai reaksi kritikan keras dari selebiti gara-gara beredarnya foto berkumpul tanpa protokol kesehatan, sesaat setelah mendapat vaksin Sinovac dari pemerintah.
Raffi Ahmad, menuai reaksi kritikan keras dari selebiti gara-gara beredarnya foto berkumpul tanpa protokol kesehatan, sesaat setelah mendapat vaksin Sinovac dari pemerintah. (montase Instagram)

Permintaan maaf dan klarifikasi tersebut disampaikannya melalui akun Instagram resminya @raffinagita, Kamis (14/1/2021).

"Permohonan maaf dan klarifikasi Terkait peristiwa tadi malam. Di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa memakai masker dan tanpa jaga jarak," ujar Raffi Ahmad.

"Pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPC PEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tuturnya.

Raffi jujur mengakui bahwa peristiwa datang ke pesta dan tidak menjaga jarak pada Rabu malam merupakan murni keteledorannya.

Dia pun mengaku salah atas tindakannya itu.

Ke depannya, Raffi berjanji akan lebih menaati protokol kesehatan, terutama menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

"Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved