Breaking News:

Prihatin Nasib Ayahnya saat PSBB, Bocah di Klaten Surati Bupati:Apa Corona Hanya di Malam Hari Saja?

Surat tulisan tangan berisi curhatan anak karena orangtuanya kesulitan berjualan karena jam malam PSBB viral di sosial media.

TribunSolo.com/Istimewa
Tulisan tangan bocah Nazzua Buana Tungga Dewi (11) berisi curhatan agar ada kelonggaran untuk orangtuanya saat berjualan selama PSBB surat. Nazzua Buana Tungga Dewi (11) bersama Nafeeza Pramesthi Candra Kirana (7) mengirimkan Surat kepada Bupati Klaten Sri Mulyani ke Pemkab Klaten, Kamis (14/1/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Surat tulisan tangan berisi curhatan anak karena orangtuanya kesulitan berjualan karena jam malam PSBB viral di sosial media.

Terlebih, dalam sepucuk surat tersebut ditujukan kepada Bupati Klaten Sri Mulyani.

Berdasarkan informasi TribunSolo.com surat tersebut viral setelah di-posting akun atas nama Nazir Zubaidi, Kamis (14/1/2021).

Dalam surat tersebut tertulis pengirim surat itu benam Nazzua Buana Tungga Dewi, siswa kelas 5 SDIT Al Furqon dan ditujukan kepada orang nomor satu di Klaten.

Baca juga: Ikuti Jejak Solo, Bupati Sukoharjo Wardoyo & Klaten Sri Mulyani, Revisi Jam Malam Warung Selama PSBB

Baca juga: Tegakan Aturan PSBB Klaten, Polres Klaten Lakukan Persuasi, Bila Masih Melanggar Akan Dipertegas

Berikut isi surat tersebut :

'Beberapa hari ini saya melihat suasana berbeda dimalam hari, untuk membeli keperluan di malam hari, dan untuk jualan dimalam hari agak susah, sedih karena Ani dan teman² abiku tidak bisa berjualan dimalam hari, karena jam jualan malam dibatasi hanya sampai pukul 07.00 malam saja, Apakah Corona hanya dimalam hari saja? Sedangkan saat siang hari banyak toko-toko dan tempat makan yang boleh buka seperti biasa, teman-temannya Abi yang banyak kerumah dan aku sedikit melihat temanku yang ayahnya tidak bisa kerja yang kerja adalah ibunya tempat wisata punya abiku tidak boleh buka. Sementara jadi abi tidak bisa kerja siang dan saya sedih orang tau saya tidak bekerja, untuk ibu bupati klaten yang terhormat saya meminta untuk diperpanjang jam jualan sampai pukul 09.00 malam.'

Smg Corona cepat hilang Amiin
Terimakasih ibu Hajah Sri Mulyani
Wasallamualikum wr.wb'

Dalam akhir surat tersebut tertulis nama pengirim beserta tanggal penulisannya pada Rabu (13/1/2021).

Nazir Zubaidi (31) ayah dari Nazzua Buana (11) Tungga Dewi membenarkan surat tersebut dibuat sendiri oleh anaknya sendiri.

Halaman
1234
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Ilham Oktafian
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved