Breaking News:

Abu Bakar Baasyir Bebas

Danrem 074/Warastratama Kunjungi Abu Bakar Ba'asyir, Sempat Bercengkrama & Salurkan Bantuan APD

Sebagai orang timur, Danrem bilang tak kenal maka tak sayang, sehingga supaya kita kenal maka harus bersilaturahmi.

Penulis: Adi Surya Samodra | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Dok Korem 074
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar berbincang dengan Abu Bakar Ba'asyir dan putra Ba'asyir, Abdul Rochim atau Iim mengunjungi Ponpes Al-Mukmin Ngruki di Dukuh Ngruki RT 04 RW 17, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (23/01/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar mengunjungi Abu Bakar Ba'asyir, Sabtu (23/01/2021).

Kedatangannya disambut Abu Bakar Ba'asyir dan putranya Abdul Rochim di Ponpes Al Mukmin Ngruki di Dukuh Ngruki RT 04 RW 17, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kunjungannya itu, Rano didampingi Dandim 0726/Skh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Tak hanya Abu Bakar dan Iim, rombongan Danrem juga disambut dengan hangat pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Abu Bakar Ba'asyir keluar dari mobil setelah perjalanan dari Bogor di Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (8/1/2021).
Abu Bakar Ba'asyir keluar dari mobil setelah perjalanan dari Bogor di Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (8/1/2021). (TribunSolo.com/Istimewa)

Baca juga: Sehari Setelah Pulang ke Ponpes Ngruki, Abu Bakar Baasyir Terima 26 Tamu, Hanya Ramah Tamah

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Penyekatan saat Abu Bakar Baasyir Pulang ke Solo : Belajar dari Kerumunan HRS

Rano turut memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 074/Warastratama.

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada pagi hari ini bisa berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir," ucap Rano.

"Karena orang timur bilang tak kenal maka tak sayang, sehingga supaya kita kenal maka kita harus bersilaturahmi," tambahnya.

Dalam kunjungan ke Ponpes Al Mukmin, Danrem 074/Warastratama memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) karena kini masih dalam kondisi pandemi.

"Untuk kesehatan dari ponpes nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan swab antigen oleh dokter dari kami," kata Rano.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved