Breaking News:

Cerita Keberuntungan Pelayan Toko, Di Tengah Pandemi Justru Dapat Tip Rp 19 Juta dari Pembeli

Ketika tiba waktunya untuk membayar tagihan 20,04 dollar AS (Rp 280.960), David menanyakan kepada pelayan berapa banyak orang yang bekerja hari itu.

(Nailya Khametvalieva via Twitter CNN)
Seorang pelanggan dengan murah hati meninggalkan tip 1.400 dollar AS (Rp 19 juta) kepada karyawan dengan meninggalkan pesan yang mengatakan Covid Menyebalkan! 

TRIBUNSOLO.COM - Pemberian uang tip atau imbalan jasa dari konsumen ke pengguna jasa memang biasa terjadi.

Namun hal berbeda  dialami Pemilik Notchtop Bakery & Cafe, Nailya Khametvalieva yang terkejut saat mendapatkan tip dari konsumen dengan jumlah yang besar.

Baca juga: Viral Warga Menjarah Minuman di Tawangmangu, Camat Fasilitasi Pengembalian: Identias Dirahasiakan

Seorang pembeli dengan murah hati meninggalkan tip 1.400 dollar AS (Rp 19 juta) kepada karyawan dengan meninggalkan pesan yang mengatakan "Covid Menyebalkan!"

Pemilik Notchtop Bakery & Cafe, Nailya Khametvalieva mengatakan bahwa pelanggan itu hanya mengidentifikasi dirinya sebagai David. Dia datang ke restoran yang terletak di Estes Park pada Rabu (20/1/2021), untuk membeli telur, bacon, sosis dan biskuit serta saus.

Ketika tiba waktunya untuk membayar tagihan 20,04 dollar AS (Rp 280.960), David menanyakan kepada pelayan berapa banyak orang yang bekerja hari itu.

Dia akhirnya meninggalkan tip 1.400 dollar AS (Rp 19 juta) dengan instruksi untuk memberi masing-masing dari tujuh karyawan 200 dollar AS (Rp 2,8 juta).

"Hal itu benar-benar membuat semua pelayan dan koki menangis. Anda tahu, tidak ada yang pernah berpikir tentang koki, para juru masak sangat terkejut. Kami semua terkejut," kata Khametvalieva.

"Kami berterima kasih padanya, tapi kami merasa terima kasih saja tidak cukup."

Dia mengatakan David tinggal di daerah itu, tetapi itu baru kali kedua pria itu datang ke toko tersebut.

Gloria Fuentes melayani David dalam dua kali kunjungannya ke toko itu. Dia memberi tahu afiliasi CNN KMGH bahwa dia tidak percaya ketika melihat tanda terima itu.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved