Breaking News:

Viral Video Pengantin Nikahi Tetangga Sendiri, Keluarga: Besannya Sudah Kenal Semua

Pihak keluarga pun tinggal berjalan kaki untuk mendatangi lokasi pernikahan.

TikTok @nimahlaily4
Unggahan dari akun TikTok @nimahlaily4 yang viral menceritakan pasangan pengantin menikah dengan tetangga sendiri. 

TRIBUNSOLO.COM - Pernikahan menjadi momen bahagia bagi keluarga yang sedang melangsungkan pernikahan.

Baru-baru ini viral seorang pria menikah dengan tetangga sendiri.

Baca juga: Kesha Ratuliu Gelar Pengajian Jelang Pernikahan, Mona Ratuliu Undang Finalis Masterchef untuk Masak

Pihak keluarga pun tinggal berjalan kaki untuk mendatangi lokasi pernikahan.

Video tersebut diambil di salah satu daerah di kota Depok.

Cerita tersebut dibagikan oleh seorang wanita, di akun media sosial TikTok @nimahlaily4.

Diketahui video tersebut dibuat pada Sabtu (23/1/2021).

Pemilik akun TikTok tersebut ialah Nimah Laily.

Hingga berita ini dibuat, Selasa (26/1/2021), video tersebut sudah ditonton lebih dari dua juta kali.

Nimah mengatakan, mengetahui postingan yang ia unggah viral, Ia pun menceritakannya kepada pasangan pengantin tersebut.

"Dari awal tembus enam ribu aku langsung bilang sama mereka," ungkapnya saat dihubungi oleh Tribunnews.com Minggu (24/1/2021).

Ia menceritakan, tanggapan dari pasangan pengantin tersebut terkejut, apalagi saat postingannya sudah ditonton hingga satu juta kali.

"Pas tahu sampe satu juta, mereka kayak gini, 'Ya Allah viral ya, Lel'."

"Mereka juga jadi share video yang di-share sama akun-akun Instagram yang viral," tambahnya.

Nimah mengatakan pasangan pengantin tersebut memang saling bertetangga.

"Tetanggaan banget, satu RW," katanya.

Nimah menjelaskan pengantin laki-laki dalam video adalah saudara sepupunya.

"Yang menikah itu mempelai laki-lakinya sepupu saya," ucapnya.

Nimah pun juga mengatakan bahwa dirinya bersyukur, lantaran pernikahan saudaranya tersebut akhirnya dapat segera terlaksana.

"Alhamdulillah juga sudah di segerakan menikahnya," terangnya.

Diketahui pernikahan mereka sebenarnya sudah dilaksanakan pada Jumat (18/12/2020) di tempat mempelai wanita.

"Jadi sebenernya nikahnya udah bulan Desember tanggal 18 di tempat mempelai wanitanya," ucapnya.

Namun acara pernikahan diselenggarakan secara dua kali, yang dinamakan dengan "Ngunduh Mantu," yang dilaksanakan pada Sabtu (23/1/2021).

"Kemarin itu "Ngunduh Mantu" kalo orang Betawi bilang,"

"Jadi dua kali pesta," tambahnya.

Pemilik akun Instagram @nimahlaily pun juga mengungkapkan bahwa, pasangan pengantin tersebut sudah menjalin hubungan selama tujuh tahun lamanya.

Respons Keluarga

Mengetahui pernikahan tersebut digelar oleh pasangan pengantin yang menikah dengan sesama tetangga sendiri, keluarga pun tetap merestuinya, lantaran sudah saling mengenal.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui postingannya.

"Besannya kenal semua," tulisnya.

Lantaran antar keluarga sudah saling mengenal, membuat antar keluarga pun menjadi mudah mengetahui latar belakang dari masing-masing pasangan pengantin tersebut.

"Jadi sudah saling tahu banyak asal-usul keluarga besar juga," ungkapnya.

Meski tinggal berdekatan, namun terdapat sebagian tetangga mengaku terkejut dengan pernikahan pasangan pengantin tersebut.

Tanggapan Warganet

Video Nimah yang mengisahkan sepasang pengantin bertetangga, viral di media sosial.

Banyak warganet yang menceritakan memiliki kisah yang akhirnya tidak seindah seperti pasangan pengantin tersebut.

Pasalnya beberapa warganet, mengaku tidak diperbolehkan untuk menikah dengan tetangga sendiri.

Berbagai komentar pun membanjiri akun TikTok @nimahlaily4.

"Yang nggak dibolehin pacaran sama tetangga kita satu server," tulis @yourself407

"Apa kabar gue yang ga direstuin karna setetangga," tambah @yasminagusdaputri0

"Gue pacaran sama tetangga kagak direstuin orang tua," ungkap @bebel_256

Tidak hanya itu, beberapa warganet pun justru tidak menginginkan pernikahan dengan tetangga sendiri.

Berbagai komentar disampaikan oleh warganet di postingan akun Tiktok @nimahlaily4.

"Aku pengen punya calon yang daerahnya jauh biar bisa mudik bund...," ungkap @elok_w

"Gue malah pengen punya suami jauh, kalo berbeda provinsi lebih baik," tambah @kkongmaenga

"Gue jadi takut kalo jodoh gue depan rumah gue, (soalnya) jodoh sama tetangga mulu," timpal @nak.telegram.

Hingga kini, Nimah tak menyangka video yang ia posting sudah ditonton jutaan kali.

"Awalnya aku ga nyangka sih bakal viral, karena di TikTok itu biasanya viral kalo kita pake lagu yang sedang viral dan hashtag-hashtag gitu."

"Sedangkan aku, lagunya (dari) lagu yang aku search sendiri, terus tanpa hashtag juga," tambahnya.

Ia pun mengungkapkan rasa bahagianya.

"Ternyata sekarang sampe jutaan, pastinya happy banget," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Ranum Kumala Dewi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanggapan Pengantin yang Nikahi Tetangga Sendiri saat Tahu Ramai Dibahas di Media Sosial, 

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved