Breaking News:

Penanganan Covid

Jangan Remehkan Covid-19, WHO Ingatkan Bahaya 'Long Covid', Bisa Picu Gangguan Kesehatan Akut

Bahkan bagi banyak orang yang tidak pernah dirawat di rumah sakit karena virus, kondisi para penyintas ini telah mengubah pandangan hidup.

Editor: Hanang Yuwono
Foto Niaidrml
ILUSTRASI Varian terbaru virus corona, lebih baru dari varian yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, ditemukan di Jepang 2 Januari 2021. 

TRIBUNSOLO.COM, WASHINGTON - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengantisipasi adanya bahaya laten Covid-19 kepada penyintasnya.

Oleh karena itu WHO menyerukan untuk melakukan penelitian lebih besar terkait rehabilitasi untuk penderita 'Long Covid' pasca sembuh dari virus corona (Covid-19).

Angka Positif Covid 19 Terus Bertambah, Pemkab Klaten Siapkan Hotel dan Penginapan Untuk Karantina

Niat Bersih-bersih Kampung, Puluhan Warga di Bantul Malah Positif Covid-19 Usai Kerja Bakti

Hal ini disampaikan dalam seminar pertama yang digelar pada Selasa kemarin.

Lembaga ini mengumpulkan para ahli untuk berbagi wawasan tentang pemahaman yang kurang mendalam terkait kondisi para penyintas Covid-19.

Ini merupakan seminar pertama dari serangkaian seminar terencana yang bertujuan untuk memperluas pemahaman tentang kondisi pasca-Covid-19.

Seminar ini tidak hanya memberikan ruang bagi para ilmuwan dan dokter untuk menyampaikan kesaksiannya, namun juga pengakuan dari para penderita itu sendiri.

Saat ini memang sedikit yang diketahui tentang alasan mengapa beberapa orang yang telah melewati fase akut Covid-19 dan berjuang untuk pulih (penyintas), justru malah menderita gejala berkelanjutan.

Termasuk kelelahan, kabut otak serta gangguan jantung dan neurologis.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Rabu (10/2/2021), studi menunjukkan bahwa satu dari 10 kasus berpotensi memiliki gejala berkepanjangan, satu bulan setelah terinfeksi.

Ini berarti jutaan orang mungkin telah menderita penyakit berkelanjutan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved