Breaking News:

Cara Menonton YouTube sambil Buka Aplikasi Lain di Ponsel Android, Simak Langkah-langkahnya

Agar hal ini bisa dilakukan anda perlu menggunakan fitur Picture-in-Picture (PiP) untuk memudahkan menonton sambil melakukan aktivitas lain.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
(KOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto)
Cara mengaktifkan mode PiP pada YouTube di peramban Windows 10. 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa dari Anda mungkin sedang mencari cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di PC dan ponsel.

Agar hal ini bisa dilakukan anda perlu menggunakan fitur Picture-in-Picture (PiP) untuk memudahkan menonton sambil melakukan aktivitas lain.

Baca juga: Ramai Kabar Dayana Blokir Akun Instagram YouTuber Fiki Naki, Perseteruan Makin Panas?

Fitur tersebut, bisa digunakan di komputer atau laptop dan ponsel Android yang memiliki sistem operasi Android versi 8.0 (Oreo) dan lebih baru.

Untuk menonton video dalam mode PiP, pengguna Android yang berlangganan YouTube Premium perlu mengaktifkan dahulu pengaturannya di aplikasi YouTube melalui menu Settings.

Diketahui, Picture-in-Picture akan memutar video di jendela kecil alias floating window yang bisa diatur ukuran dan letaknya di layar.

Pip bisa diaktifkan di YouTube versi web di PC atau laptop maupun di aplikasi YouTube digadget mobile seperti smartphone.

Bagaimana caranya?

Cara Mudah Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di PC dan Ponsel Android:

Mengaktifkan PiP di YouTube versi web

Youtube versi web diakases melalui peramban seperti Chrome atau Safari di komputer desktop maupun laptop. Untuk mengaktifkan PiP, cukup putar salah satu video.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved