Breaking News:

Mulan Jameela Masuk Bursa Calon Bupati Garut, Bersaing dengan Tiga Politisi

Muncul empat nama kader Partai Gerindra yang disiapkan untuk menghadapi Pilkada Garut. Salah satunya adalah Mulan Jameela.

Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra, Wulansari atau Mulan Jameela, saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. 

TRIBUNSOLO.COM -- Muncul empat nama kader Partai Gerindra yang disiapkan untuk menghadapi Pilkada Garut.

Pilkada Garut sedianya bakal digelar tahun 2024 mendatang.

Salahsatu nama kader yang muncul adalah Mulan Jameela.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Klaten Naik KRL, Mampir ke Rumah Makan Ini, Apa Menu Favoritnya?

Baca juga: Jokowi Mampir Makan di Klaten, Tim Restoran Ungkap Permintaan Paspampres : Makanan Tak Boleh Diantar

"Ada Bu Mulan (Mulan Jameela), Deden (anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Gerindra, saya sendiri dan Dedi Mulyadi anggota fraksi Gerindra DPRD Garut," jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan, Senin (1/3/2021) saat ditemui di gedung DPRD Garut.

Enan yang juga Wakil Ketua DPRD Garut mengungkapkan, empat nama tersebut muncul dalam silaturahmi jajaran DPD Partai Gerindra dengan Amir Mahfud, pengurus DPP Partai Gerindra yang dilaksanakan Minggu (28/2/2021) di Garut.

Kronologi munculnya 4 nama

Saat itu, menurut Enan Amir Mahfud mengarahkan agar dalam Pilkada Garut, Partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Garut bisa mengusung kadernya sendiri.

"Beliau (Amir Mahfud) memberikan pencerahan kepada pengurus DPD, di sela-sela itu beliau menyampaikan untuk agenda 2024, muncullah nama itu," kata Enan.

Enan sendiri melihat, soal nama calon yang akan diusung Gerindra dalam Pilkada Garut memang masih jauh.

Dirinya melihat, saat ini yang harus dilakukan para pengurus DPC adalah mempersiapkan mesin politik dengan membenahi jajaran pengurus di tingkat kecamatan.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved