Breaking News:

Ucapan Kontroversial Wasit Laga MU vs Chelsea : Kalau Saya Beri Penalti, Pasti Jadi Omongan Orang

Laga MU vs Chelsea diwarnai insiden handsball Callum Hudson-Odoi. Wasit menyebut alasan tidak memberi penalti karena hal kontroversial ini

Twitter
Pemain MU Harry Maguire memprotes wasit di laga MU vs Chelsea, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Duel Chelsea vs Man United di pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol.

Laga ini pun diwarnai insiden kontroversial, ketika Callum Hudson-Odoi terluhat jelas menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti sendiri.

Baca juga: Komentar Ole Gunnar Solskjaer Soal Gol Injury Time Rashford, Sebut Tradisi di Manchester United

Tayangan VAR jelas menunjukkan Hudson-Odoi menyentuh bola, sampai akhirnya membelokkan arah bola.

Tapi, wasit Stuart Attwell tetap memilih tidak memebrikan penalti, meski sudah berkali-kali melihat tayangan gerakan lambat kejadian itu.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kecewa.

Solskjaer heran Stuart Attwell tidak memberi penalti kepada Man United meskipun sudah melihat layar VAR.

Solskjaer yang juga sudah melihat tayangan ulang menilai Man United layak mendapat penalti karena Callum Hudson-Odoi melakukan handsball.

"Kami seharusnya mendapat penalti. Saya yakin 100 persen akan hal itu. Saya tidak mengerti mengapa kami tidak mendapat penalti," kata Solskjaer dikutip dari situs BBC Sport.

"Kami layak mendapat penalti karena tangan menyentuh bola dalam posisi yang tidak natural. Namun, tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang," ucap Solskjaer.

"Dari sini Anda bisa melihat bahwa Callum Hudson-Odoi melakukan handsball. Bukan Greenwood. Ketika Anda melihat tayangan ulang, Anda pasti memiliki kesimpulan yang sama seperti dua poin itu," tutur Solskjaer.

Halaman
123
Editor: Aji Bramastra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved