Breaking News:

Cara Membuat Foto Lawas Jadi Hidup Menggunakan Aplikasi MyHeritage, Simak Tips Berikut Ini

Media sosial baru-baru ini viral dengan foto wajah seseorang yang bisa bergerak seolah hidup.

(MyHeritage)
MyHeritage Aplikasi. 

TRIBUNSOLO.COM - Media sosial baru-baru ini viral dengan foto wajah seseorang yang bisa bergerak seolah hidup. 

Beberapa dari Anda mungkin sedang mencari cara untuk melakukan hal tersebut.

Baca juga: Cara Gunakan Kamera Android sebagai Webcam, Simak Langkah-langkahnya Berikut Ini

Usut punya usut, foto-foto tersebut diedit menggunakan aplikasi MyHeritage.

Aplikasi MyHeritage sejatinya bukan aplikasi untuk mengedit foto, melainkan aplikasi genealogi yang memungkinkan pengguna membuat silsilah keluarganya.

Namun, MyHeritage memperkaya fiturnya dengan beberapa fitur edit foto. Seperti memperbaiki kualitas foto jadul, memulihkan warna asli foto lawas, dan membuat foto statis menjadi foto animasi. Bagaimana caranya?

Pertama, unduh aplikasi MyHeritage di Play Store di tautan berikut bagi pengguna Android atau App Store di tautan ini bagi pengguna iOS.

Perlu dicatat, kemungkinan aplikasi ini belum mendukung beberapa perangkat sehingga pengguna tidak bisa membuat akun dan menjalankan aplikasi.

Apabila berhasil mengunduh dan membuat akun baru, buka menu dengan mengetuk ikon tiga garis yang ada di pojok atas. Kemudian pilih "foto" dan tambahkan foto yang ingin dibuat bergerak dengan mengetuk ikon "plus" yang ada di sisi bawah.

Setelah foto terunggah, ketuk foto yang dikehendaki lalu ketuk ikon animasi yang terletak di sisi atas. Ikon tersebut berada di deretan paling kiri. Kemudian, foto statis akan diproses menjadi foto animasi.

Prosesnya membutuhkan beberapa detik hingga foto siap. Pengguna bisa memilih jenis gerakan dengan mengetuk "Animation" yang ada di sisi atas.


Setidaknya ada tujuh pilihan animasi denngan gestur yang berbeda. Jika sudah memilih animasi yang sesuai, pengguna bisa mengunduh foto atau membagikannya ke media sosial.
Mengandalkan AI
Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved