Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Meski Kasus Covid-19 Menurun, Anggota DPR RI Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes : Jangan Bandel !

Kepatuhan menjalani protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dilakukan masyarakat meski kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait penanganan Covid.

Philip FONG / AFP
Ilustrasi swab test: Seorang staf medis yang mengenakan APD memasukkan kapas ke dalam wadah selama demonstrasi uji usap polymerase chain reaction (PCR) untuk virus corona COVID-19 di sebuah pusat di Shinagawa di Tokyo pada 8 Mei 2020 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Kepatuhan menjalani protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dilakukan masyarakat meski kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait penanganan pandemi sudah baik. 

Anggota Komisi IX Fraksi PDIP DPR RI dapil Jawa Tengah 5, Muhammad Nabil Haroen mengatakan kebijakan-kebijakan yang diterapkan mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di Indonesia. 

“Pemerintah telah menerapkan berbagai kebijakan-kebijakan, hanya semata mencegah penyebaran Covid-19, hingga sekarang, kondisi di Solo Raya salah satunya Klaten, sudah semakin membaik,” kata Nabil kepada TribunSolo.com, Sabtu (13/3/2021).

Nabil mengatakan, dirinya juga mengecek kondisi fasilitas rumah - rumah sakit yang berada di Solo Raya dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Sudah Ada 5 Ribu Penerima Vaksin Covid-19 di Karanganyar, Bupati Juliyatmono : Sabar Tunggu Giliran

Baca juga: Inilah 3 Mutasi Covid-19 yang Patut Diwaspadai Masyarakat Indonesia, Ada yang Kebal Antibodi

Selain itu, dirinya juga mengecek kesiapan aparat TNI-POLRI di Solo Raya dalam kesiap-siagaan dalam penanganan Covid-19.

"Kunjungan kami untuk memastikan pelayanan Covid-19 di Soloraya secara langsung, karena sebagus apapun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, namun dalam implementasinya kurang, akan sia-sia," ucap Nabil.

Meski saat ini kondisi pandemi Covid-19 umumnya sudah semakin membaik, Nabil tetap meminta warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Nabil, hingga saat ini belum ada negara di dunia ini yang telah berhasil mengendalikan Covid-19.

”Kami meminta warga tetap menaati protokol kesehatan, jangan bandel, diminta isolasi di rumah, tetap isolasi di rumah,” kata Nabil.

Halaman
123
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved