Breaking News:

Inilah Alasan Amien Rais Curiga Jokowi Mau Pimpin 3 Periode, Sebut Dulu Samar Kini Terlihat Jelas

Kecurigaan Amien Rais kali ini terkait dengan Jokowi, yang dikatakannya akan meminta kepada MPR agar bisa menjabat sebagai presiden tiga periode.

Editor: Hanang Yuwono
KOLASE TRIBUN KALTIM
Kolase foto Amien Rais dan Jokowi 

TRIBUNSOLO.COM - Politikus senior, Amien Rais, kembali mengungkapkan statemen kontroversial soal Presiden Joko Widodo.

Amien Rais menduga saat ini ada wacana Jokowi 3 Periode di pemerintahan.

Kecurigaan dan dugaan itu disampaikan Amien Rais lewat akun media sosial dan kanal YouTube, pada Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Baca juga: Amien Rais Curiga Jokowi Berencana Pimpin 3 Periode, PKS Langsung Bereaksi: Ini Berbahaya

Baca juga: Amien Rais Singgung Ancaman Neraka Jahanam saat Bertemu Jokowi, Begini Jawaban Presiden RI

Kecurigaannya kali ini terkait dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dikatakannya akan meminta kepada MPR agar bisa menjabat sebagai presiden tiga periode.

Amien Rais dan Jokowi.
Amien Rais dan Jokowi. (Kolase TribunWow.com)

Amien Rais mengatakan, langkah pertama untuk mewujudkan Jokowi menjabat selama tiga periode adalah dengan meminta sidang istimewa MPR.

"Jadi sekarang ada semacam publik opini, yang mula-mula samar-samar tapi sekarang makin jelas ke arah mana rezim Jokowi. Jadi mereka akan mengambil langkah pertama meminta sidang istimewa MPR, yang mungkin satu, dua pasal yang katanya perlu diperbaiki yang mana saya juga tidak tahu."

"Tapi kemudian nanti akan ditawarkan baru yang kemudian memberikan hak presidennya itu bisa dipilih tiga kali. Nah kalau ini betul-betul keinginan mereka, maka saya kira kita bisa segera mengatakan ya innalillahi wa inna ilaihi rajiun," kata Amien dikutip dari video di kanal YouTube Amien Rais Official.

Ia pun mengungkapkan jika bahwa ada skenario dan back-up politik dari itu semua.

Bahkan back-up keuangan pun telah disiapkan agar Presiden Jokowi bisa mencengkram semua lembaga tinggi negara, terutama DPR, MPR serta DPD.

Tak hanya itu Amien Rais juga menyampaikan nantinya ada pelibatan TNI dan Polri, untuk diajak main politik sesuai dengan selera rezim.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved