Breaking News:

Respons PBSI soal Indonesia Didiskualifikasi dari All England 2021: Karena Kami Kandidat Juara 1

Bagi PBSI, fakta Indonesia tidak bisa berlaga merupakan jalan untuk menghalangi Indonesia sebagai juara.

(Dok. PBSI)
Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang. Mereka batal tampil di All England 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 17-21 Maret mendatang. 

TRIBUNSOLO.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ikut geram dengan kasus diskualifikasi Tim Indonesia dari All England 2021.

Saat ini pihak PBSI mengaku akan terus memperjuangkan kehormatan bangsa di forum Internasional.

PBSI masih berkomunikasi dan menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenlu dan Kemenpora.

Baca juga: Misteri Penumpang yang Bikin Timnas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Siapa Sosoknya?

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Harus Mundur dari All England 2021, Kok Bisa?

Demikian Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menanggapi kabar Indonesia terpaksa harus mundur dari Turnamen Yonex All England 2021, Kamis (18/3/2021).

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020).
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). (TRIBUN/JEPRIMA)

“Kami ingin mendapatkan informasi yang transparan siapa yang kemudian melakukan kontak secara intensif dengan 20 pemain delegasi Indonesia yang berangkat ke Inggris,” kata Agung Firman Sampurna.

“Karena kan sangat terbatas, masuk pesawat kemudian turun, dan kita sudah divaksin, dan sebenarnya ada lagi satu prosedur yang bisa dilakukan yaitu diuji saja, dilakukan PCR, swab tes, apakah dia kena atau nggak, di situ akan ketahuan,” tambahnya.

Agung Firman mengaku sangat kecewa dengan batalnya Indonesia berlaga di turnamen Yonex All England 2021.

Pasalnya, semua persyaratan untuk bisa berangkat bertanding hingga vaksinasi sudah dilakukan.

Tak hanya itu, Indonesia juga bukan negara yang membawa virus corona B117.

“Ingat bahwasanya Indonesia tidak membawa (virus)  B117.  B117 itu ada di Inggris, tidak ada di sini. Pertama kita sudah divaksin, kita nggak tahu sepesawat dengan kita itu  apa namanya terkena virus, terkena terinfeksi covid19,” ucap Agung.

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved