Breaking News:

Tim Bulu Tangkis Indonesia Harus Mundur dari All England 2021, Kok Bisa?

Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari kompetisi bergengsi All England 2021.

Kompas.com
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi yang didapat setelah mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, - Tim bulu tangkis Indonesia yang sedang berlaga di kompetisi bergengsi All England 2021 dipaksa mundur. 

Kabar mengejutkan tersebut datang dari unggahan akun instagram milik Marcus Fernaldi Gideon pada pagi hari ini. 

Dalam unggahannya, Marcus menjelaskan bahwa semua tim Indonesia, tak terkecuali pelatih dan ofisial dipaksa mundur dari All England 2021

Sebabnya, ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 di dalam satu pesawat yang ditumpangi oleh pemain Indonesia serta ofisial. 

Diketahui penerbangan itu rute Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021). 

"Malam ini kami dapat kabar mengejutkan bahwa kami harus mundur dari All England 2021 karena ada satu penumpang yang positif Covid-19 dalam satu pesawat yang kami tumpangi," tulis Marcus dalam unggahannya. 

Melansir pernyataan PBSI, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Tim Indonesia pun terpaksa mundur dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Meski demikian, PBSI memastikan bahwa seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat. 

Adapun, sejumlah pemain Indonesia sebenarnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Mereka adalah Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Seharusnya, masih ada tiga wakil yang akan bertanding pada jadwal All England hari ini.

Ketiga wakil Indonesia itu yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Akan tetapi, temuan kasus Covid-19 pada penumpang pesawat yang ditumpangi tim Indonesia membuat seluruh pemain Merah Putih harus mundur dari All England 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BREAKING NEWS - Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved